Note

NFT Juga Bisa Dibeli Pakai Uang Fiat Loh..

· Views 44
Jakarta

Selain kripto, Non-Fungible Token (NFT) aset digital berbasis teknologi blockchain tengah populer kalangan milenial dan kaum mapan di dunia. Meski menggunakan token berbasis ethereum, aset ini bisa diperdagangkan dengan mata uang fiat loh.

"Saat ini ada juga marketplace marketplace kita bisa beli dengan kartu kredit atau dengan uang fiat atau uang pada umumnya, itu bisa. ada market place-market place yang sediakan cuma kebanyakan mata uang kripto yang dipakai," ujar Founder Idnft Budi Santosa dalam acara d'Mentor detikcom, Rabu (24/11/2021).


Belakangan di Indonesia penggunaan mata uang kripto sebagai alat pembayaran dan perdagangan menuai pro dan kontra. Namun dalam pembelian NFT rupanya bisa menggunakan mata uang yang resmi dikeluarkan bank sentral seperti uang fisik.

"Jadi jangan khawatir mau pakai uang kripto ataupun lebih nyaman uang fiat atau kartu kredit itu bisa dipakai menggunakan uang tersebut," sambung Budi.

Budi menjelaskan NFT dibagi banyak kategori, namun kategori seni digital sering kali diperbincangkan banyak orang. Lantaran harga yang diperdagangkan bisa tembus puluhan juta dolar.

"Untuk nft art, ada sebuah website di situ yang menampilkan karya karya yang harganya paling tinggi. Misalnya punya Beeple dia laku 69 juta US dollar, ini yang paling mahal kalau enggak salah karya ini, Beeple bisa dikatakan artis yang paling kaya di NFT karena karyanya dia paling tinggi satu kali aja dia bisa menjual 69 juta US dollar, kemudian kalau di collectible juga banyak aset-aset digital kaya karakter karakter yang mahal," tutup Budi.

(ed/fuf)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.