Note

Perkiraan EUR/USD: Pelaku Pasar Sekarang Melihat ke 1,1000

· Views 26
  • Data AS yang beragam terus mendukung USD menjelang Risalah FOMC dan inflasi PCE.
  • Survei IFO Jerman menunjukkan Iklim Bisnis mengalami kontraksi selama lima bulan berturut-turut.
  • EUR/USD menantang 1,1200 dengan sikap bearish yang kuat.

Harga EUR/USD saat ini: 1,1209

Perkiraan EUR/USD: Pelaku Pasar Sekarang Melihat ke 1,1000

Pasangan EUR/USD turun ke 1,1199 selama pagi Eropa, karena greenback mempertahankan kekuatannya menjelang rilis data AS, sementara mata uang bersama terpukul oleh data lokal yang suram. Jerman menerbitkan survei IFO bulan November, menunjukkan bahwa Iklim Bisnis menyusut ke 96,5, turun selama lima bulan berturut-turut. Ekspektasi turun ke 94,2 sementara penilaian situasi saat ini berkontraksi ke 99. Pada saat yang sama, pembicaraan pasar menunjukkan lockdown total di negara itu, sementara studi pemerintah mewajibkan vaksin COVID.

Pasangan mata uang ini jatuh lebih jauh setelah AS merilis beberapa laporan. Pesanan Barang Tahan Lama Oktober turun 0,5% Bulan/Bulan, lebih buruk dari yang diantisipasi, sementara Klaim Pengangguran Awal untuk pekan yang berakhir 19 November meningkat ke 199 ribu, data terbaik sejak pandemi dimulai. Produk Domestik Bruto negara direvisi naik ke 2,1% di Triwulan ke-3, sedikit di bawah ekspektasi 2,2%. Terakhir, Neraca Perdagangan Barang mencatat defisit $82,9 miliar di bulan Oktober dan menurut perkiraan awal.

AS masih harus mempublikasikan inflasi PCE inti dan Risalah Rapat FOMC di sore Amerika, keduanya jauh lebih relevan daripada data yang sudah keluar.

Prospek Teknis EUR/USD Jangka Pendek 

Sekarang diperdagangkan di sekitar level acuan 1,1200, EUR/USD memiliki ruang untuk melanjutkan penurunannya dalam waktu dekat. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa SMA 20 mempertahankan kemiringan bearishnya sambil memberikan resistance intraday, saat ini di 1,1250. Sementara itu, indikator Momentum melanjutkan penurunannya dalam level negatif karena RSI mengkonsolidasikan pembacaan oversold. Pasangan mata uang ini memiliki support statis yang kuat di area 1,1160, di mana level terendahnya pada Juni 2020, dengan penembusan di bawahnya mengekspos level acuan 1,1000 dalam beberapa minggu mendatang.

Level support: 1,1160 1,1120 1,1075

Level resistance: 1,1210 1,1250 1,1290

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.