Note

Indeks saham AS Dow Jones dan S&P 500 mengakhiri perdagangan dalam wilayah positif, Nasdaq turun

· Views 35

Indeks saham AS Dow Jones dan S&P 500 mengakhiri perdagangan dalam wilayah positif, Nasdaq turun

The Dow Jones Industrial Average naik 194,55 points (0,55%) ke 35813,8 poin. Standard & Poor's 500 naik 7,76 poin (0,17%) dan mencapai ke 4690,7 poin. The Nasdaq Composite kehilangan 79,62 poin (0,5%) ke 15.775,14 poin.

Alphabet Inc. turun harga 0,4% pada hari Selasa, Microsoft Corp. turun 0,6%, Meta Platforms (sebelumnya Facebook Inc.) jatuh 1,1%.

Pada hari Selasa, Presiden AS Joe Biden mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan menjual 50 juta barel minyak dari simpanan strategisnya untuk menurunkan harga minyak. Washington akan mengambil langkah ini bersamaan dengan China, Jepang, India, Korea Selatan dan Inggris.

Harga minyak merespon dengan kenaikan yang meyakinkan terhadap pernyataan Gedung Putih itu. Chevron Corp. naik 2,1%, Exxon Mobil Corp. -2,6%.

Data IHS Markit yang dirilis hari Selasa menunjukkan kenaikan dalam aktivitas dalam sektor manufaktur AS dan pelemahan dalam sektor jasa. PMI Industri yang dihitung oleh IHS Markit pada bulan November naik ke 59,1 poin dari 58,4 poin pada bulan Oktober. Angka PMI di atas 50 poin menandakan kenaikan aktivitas dalam sektor tersebut. Sementara itu, PMI sektor jasa turun ke 57 poin dari 58,7 poin pada bulan Oktober.

Saham bank terbesar AS JPMorgan Chase & Co. naik 2,4% pada akhir perdagangan, Goldman Sachs Group Inc. - 2,6%. The International Financial Stability Board (FSB) kemarin mengumumkan pengetatan persyaratan modal untuk kedua bank tersebut, keputusan ini akan mulai diberlakukan pada tahun 2023. Dengan demikian, rasio kecukupan modal JPMorgan harus lebih dari syarat minimum sebanyak 2,5 persentase poin (pp), dan bukan 2 pp seperti saat ini. Dalam kasus Goldman Sachs, penyangga modal tambahan atau additional capital buffer akan naik ke 1,5% dari 1%.

Zoom Video Communications turun 14,7%. Perusahaan aplikasi konferensi jarak jauh itu mencatatkan kenaikan sebesar 71,6% dalam net income di fiskal kuartal ketiga, tapi memberikan prospek yang lemah untuk periode saat ini.

Abercrombie & Fitch Co. turun harga sebanyak 12,6%. Hasil per kuartal dari rantai toko pakaian ini mengalahkan perkiraan pasar, tapi Chief Executive Officer Fran Horowitz memperingatkan permasalahan rantai pasokan yang berlanjut dan harga bahan yang lebih tinggi.

Operator toko diskon Dollar Tree menambah 9,2%. Laba per kuartal perusahaan sesuai dengan perkiraan dan pendapatan melebihi ekspektasi pasar. Selain itu, Dollar Tree, yang telah menjual sebagian besar produknya seharga $1 selama 35 tahun terakhir, telah mengumumkan kenaikan harga ke $1,25.

Aktivitas perdagangan pada bursa saham Amerika menurun seiring dengan mendekatnya Hari Thanskgiving di Amerika Serikat. Pasar akan ditutup pada hari Kamis karena libur dan akan kembali dibuka pada hari Jumat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.