Note

USD/CAD Pertahankan Kenaikan Dekat Level Tertinggi Sejak Awal Oktober

· Views 30
  • USD/CAD terus bergerak lebih tinggi untuk hari ketiga berturut-turut pada hari Selasa.
  • Penurunan harga minyak melemahkan CAD dan bertindak sebagai pendorong bagi pasangan ini.
  • USD yang lebih kuat tetap mendukung, meskipun RSI yang overbought membatasi kenaikan.

Pasangan USD/CAD mempertahankan nada penawaran beli menuju sesi Amerika Utara dan terakhir terlihat diperdagangkan tepat di bawah pertengahan 1,27.

Kombinasi faktor-faktor membantu pasangan USD/CAD untuk memperpanjang lintasan ke atas kuat baru-baru ini dan mendapatkan tindak lanjut traksi untuk hari ketiga berturut-turut pada hari Selasa. Ini juga menandai pergerakan positif hari kelima dalam enam hari sebelumnya dan mendorong pasangan mata uang ini ke level tertinggi sejak awal Oktober.

Minyak mentah WTI tetap tidak jauh dari terendah multi-minggu yang disentuh pada hari Senin, yang, pada gilirannya, merusak CAD yang terkait komoditas. Terlepas dari itu, sentimen bullish di sekitar dolar AS ternyata menjadi faktor utama yang bertindak sebagai pendorong bagi pasangan USD/CAD.

Pasar sedikit bereaksi setelah AS mengumumkan akan melepaskan 50 juta barel minyak mentah dari Strategic Petroleum Reserve. Ini adalah tindakan terkoordinasi pertama dengan beberapa konsumen minyak terbesar dunia, seperti Tiongkok, India, Korea Selatan, Jepang dan Inggris, dalam upaya untuk mendinginkan harga minyak.

Sementara itu, USD tetap didukung dengan baik oleh meningkatnya penerimaan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga lebih cepat untuk menahan inflasi yang tetap tinggi. Taruhan meningkat lebih lanjut setelah Presiden AS Joe Biden menominasikan Jerome Powell untuk menjabat sebagai ketua The Fed untuk masa jabatan kedua.

Latar belakang fundamental tampaknya condong mendukung pedagang bullish dan mendukung prospek kenaikan tambahan. Namun demikian, RSI pada grafik harian baru saja mulai bergerak ke wilayah overbought dan membenarkan beberapa kehati-hatian menjelang rilis IMP AS flash untuk November pada hari Selasa.

level-level teknis USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.2722
Perubahan harian hari ini 0.0022
Perubahan harian hari ini % 0.17
Pembukaan harian hari ini 1.27
 
Tren
SMA 20 Harian 1.2486
SMA 50 Harian 1.2534
SMA 100 Harian 1.2558
SMA 200 Harian 1.2471
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.2703
Rendah Harian Sebelumnya 1.2628
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.2663
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.2493
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.2739
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.2288
Fibonacci Harian 38,2% 1.2674
Fibonacci Harian 61,8% 1.2656
Pivot Point Harian S1 1.2651
Pivot Point Harian S2 1.2602
Pivot Point Harian S3 1.2576
Pivot Point Harian R1 1.2726
Pivot Point Harian R2 1.2752
Pivot Point Harian R3 1.2801

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.