Note

Kasus Covid di Eropa Naik Buat Euro Melemah di Awal Pekan

· Views 30

Euro Melemah – Pada Senin (22/22), dolar menguat drastis di Asia dan bahkan hampir menyentuh level tertinggi pada euro. Hal ini salah satunya disebabkan oleh kasus Covid yang meningkat di Eropa. Sehingga juga membuat para investor beralih ke mata yang safe heaven AS.

Kemudian pada Indeks dolar AS yang melacak greenback pada mata uang lain juga sedikit menguat pada 0,15% ke posisi 96,175. Angka tersebut mendekati level tertinggi 96,266 dalam 16 bulan terakhir yang disentuh pada pekan kemarin.

Pada pasangan USD/JPY sedikit menguat pada 0,17% ke posisi 114,18. Kemudian pasangan AUD/USD juga sedikit menguat 0,10% ke posisi 0,7242. Lalu masih ada NZD/USD yang melemah pada 0,31% ke posisi 0,6988. Penurunan juga dialami USD/CNY 0,03% ke posisi 6,3845. Masih ada GBP/USD yang melemah tipis 0,15% ke posisi 1,342.

Selain itu, masih ada Euro yang melemah pada 0,23% ke posisi $ 1,1274. Kemudian dolar Australia yang memiliki banyak resiko, sebelumnya sempat terperosok ke level $ 0,72285 dan hampir mencapai level terendah 6 Oktober. Selain itu, The Reserve Bank of New Zealand menjatuhkan keputusan kebijakan pada Rabu mendatang.

Sedangkan dengan pejabat Federal Reserve AS yang berkomentar bullish juga mendukung mata uang AS. Bahkan Richard Clarida selaku wakil ketua Fed menyarankan agar pengurangan lebih cepat dilakukan. Hal ini akan mendongkrak pemulihan ekonomi semakin cepat dan inflasi meningkat. Dampaknya juga bisa membuat suku bunga naik.

“EUR-USD mengalami penurunan signifikan. Hal ini yang membuat para klien yang memperhatikan dan mencari permainan dalam pembatasan serta ketegangan yang tengah naik di benua Eropa,” kata Kepala Penilitian Pepperstone Chris Weston dalam berita forex terbaru.

Sedangkan dengan jumlah kasus Covid yang naik drastis berdampak pada lockdown ketat di Austria sejak Senin (22/11). Kemudian Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn menyebut jika situasi di Austria merupakan kategori darurat nasional. Bahkkan menurutnya, vaksinasi saja tidak akan membuat jumlahnya berkurang.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.