Note

Powell Kembali Terpilih Dan Penguatan US Dollar Berlanjut

· Views 54

Penguatan indeks US Dollar berlanjut setelah Presiden Joe Biden menetapkan Jerome Powell sebagai nominasi Ketua The Fed pada masa jabatannya yang kedua.

Presiden Biden mengatakan bahwa Powell melakukan tugasnya dengan baik dengan kebijakan yang tegas disaat pandemic. Biden menambahkan, bahwa dengan keadaan ekonomi dan keuangan yang sangat tidak pasti saat ini maka dibutuhkan kestabilan serta independensi dalam mengatur kebijakan moneter yang di keluarkan oleh The Fed.

Sedangkan untuk Gubernur The Fed  Lael Brainard ditempatkan sebagai Wakil Ketua Dewan The Fed yang sebelumnya dijabat oleh Richard Clarida, dimana masa jabatannya akan habis pada tanggal 31 Januari 2022. Pemilihan Jerome Powell sebagai Ketua The Fed tentunya direspon oleh pelaku pasar dengan menguatkan mata uang US Dollar dan imbal hasil obligasi AS, karena semua program The Fed tidak akan ada perubahan kedepannya, dimana penarikan likuiditas akan terus berjalan sampai pertengahan tahun 2022 dan kenaikan suku bunga dapat terjadi setelahnya.

Efek Terhadap Pasar

Pemilihan Jerome Powell sebagai Ketua The Fed pada masa jabatan ke 2 membuat resiko ketidakpastian menjadi menurun sehingga membuat pair XAUUSD cenderung bearish.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD  bergerak dalam range  1812 – 1777

Trading Plan :

Sell Limit 1812 – 1827 dengan target 1755 – 1777

Stoploss 1860

Grafik XAUUSD timeframe D1

Powell Kembali Terpilih Dan Penguatan US Dollar Berlanjut

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.