Note

CEO Indodax Ingatkan Trader Jangan Salah Pahami Aset Kripto

· Views 20
Jakarta

CEO Indodax Oscar Darmawan mendukung keputusan MUI dengan fatwa haram kripto sebagai mata uang dan perdagangan yang tidak memiliki manfaat. Oleh karenanya trader dan pengguna teknologi untuk memahami lebih jauh tentang aset kripto.

"Kripto aset banyak di salah paham karena, sebuah teknologi baru jadi saya berharap trader para pengguna teknologi blockchain untuk pelajari dengan baik sejauh apa manfaat," ujar CEO Indodax Oscar Darmawan dalam acara d'Mentor detikcom, Rabu (17/11/2021).

Oscar mengatakan teknologi blokchain satu dari empat pilar yang tengah dibahas Presiden Joko Widodo dari revolusi industri 4.0. Kemajuan teknologi kelak mengubah adaptasi manusia.

"Memang tidak bisa dibantah sebuah teknologi baru tumbuh dengan semua lika-liku di masyarakat ada dukung ada yang kontra tapi yang kita harapkan semua orang bisa terbuka melihat bagaimana teknologi berjalan," papar Oscar.

Oscar mengungkapkan jika dari sisi manfaat penggunaan teknologi blockchain. Ada salah satu teknologi yang memiliki manfaatnya seperti token ethereum.

"Saya akan menyebutkan salah satu token yang bermanfaat yaitu token ethereum misalnya. Untuk menggunakan teknologi daripada blockchain ethereum sendiri, itu orang harus mempunyai token ethereum, ethereum itu sendiri adalah sebuah sistem operasi di mana seseorang bisa membuat semacam aplikasi sosial media di atas ethereum, seperti facebook, supply game, dan lainnya. Jadi untuk menggunakan jaringan blockchain, kita harus menggunakan token tersebut," paparnya

Oleh karena itu Oscar mendukung fatwa dari MUI tentang kripto sebagai mata uang, perdagangan mata uang kripto yang tidak memiliki dasar pemanfaatan. Fatwa itu dinilai sebagai peringatan agar tidak disalahgunakan pemanfaat teknologi blockchain.

"Kita sekali lagi menghargai dan berterima kasih dengan MUI yang sudah mengingatkan teknologi untuk tidak untuk mata uang tetapi lebih sebagai teknologi yang bermanfaat sehingga tidak diperdagangkan," pungkasnya.

(edo/gah)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.