Note

USD/CAD Merosot dari Tertinggi Multi-Minggu, Sisi Bawah Tetap Terbatas

· Views 49
  • Beberapa tindak lanjut aksi profit-taking USD membatasi sisi atas USD/CAD pada hari Kamis.
  • Penurunan imbal hasil obligasi AS melemahkan CAD dan membantu membatasi penurunan yang signifikan.
  • Ekspektasi The Fed hawkish akan bertindak sebagai pendorong untuk USD dan juga memberikan dukungan kepada USD/CAD.

Pasangan USD/CAD beringsut lebih rendah sepanjang awal sesi Eropa dan terakhir terlihat menggoda terendah harian, di sekitar angka bulat 1,2600.

Pasangan ini mengalami pullback moderat dari puncak enam minggu yang disentuh sebelumnya Kamis ini dan terbebani oleh beberapa tindak lanjut penurunan di balik profit taking dolar AS. Mengingat kenaikan kuat baru-baru ini ke puncak 16-bulan, penurunan imbal hasil obligasi Pemerintah AS ternyata menjadi faktor utama yang mendorong beberapa pembatalan beli USD.

Namun demikian, prospek pengetatan kebijakan lebih awal oleh The Fed akan terus bertindak sebagai pendorong untuk greenback. Faktanya, pasar telah memperkirakan kemungkinan kenaikan suku bunga The Fed pada Juli 2022 dan Fed funds futures mengindikasikan kemungkinan besar kenaikan lainnya pada November.

Itu, bersama dengan sentimen hati-hati di pasar, dapat membantu safe-haven USD untuk menarik beberapa aksi beli-saat-turun di level-level yang lebih rendah. Terlepas dari itu, penurunan lebih lanjut dalam harga minyak mentah dapat merusak CAD yang terkait komoditas dan membatasi penurunan signifikan USD/CAD, membenarkan kehati-hatian bagi pedagang bearish.

Meningkatnya tekanan pada Presiden AS Joe Biden untuk melepaskan pasokan dari Strategic Petroleum Reserve (SPR) terus membebani harga minyak mentah. Selain itu, pernyataan oleh biro cadangan negara Tiongkok, mengatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan pelepasan cadangan minyak mentah, menyeret minyak mentah WTI ke terendah enam minggu.

Latar belakang fundamental tampaknya condong kuat mendukung pedagang bullish dan penurunan berikutnya mungkin masih dilihat sebagai peluang beli. Pelaku pasar sekarang menantikan kalender ekonomi AS, yang menampilkan rilis Indeks Manufaktur Fed Philly dan Klaim Pengangguran Awal Mingguan yang seperti biasa.

Itu, bersama dengan imbal hasil obligasi AS dan pidato Presiden The Fed New York John Williams, akan mempengaruhi USD dan memberikan beberapa dorongan untuk pasangan USD/CAD. Pedagang lebih jauh akan mengambil isyarat dari sentimen risiko pasar yang lebih luas dan dinamika harga minyak untuk meraih beberapa peluang jangka pendek di sekitar pasangan mata uang ini.

level-level teknis USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.2609
Perubahan harian hari ini -0.0003
Perubahan harian hari ini % -0.02
Pembukaan harian hari ini 1.2612
 
Tren
SMA 20 Harian 1.2445
SMA 50 Harian 1.2535
SMA 100 Harian 1.2549
SMA 200 Harian 1.2472
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.2623
Rendah Harian Sebelumnya 1.254
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.2605
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.2387
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.2739
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.2288
Fibonacci Harian 38,2% 1.2591
Fibonacci Harian 61,8% 1.2572
Pivot Point Harian S1 1.2561
Pivot Point Harian S2 1.2509
Pivot Point Harian S3 1.2478
Pivot Point Harian R1 1.2643
Pivot Point Harian R2 1.2674
Pivot Point Harian R3 1.2726

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.