Note

Perkiraan EUR/USD: Rebound yang Lemah Mengungkapkan Tren Bearish yang Masih Kuat

· Views 29

Harga EUR/USD Saat Ini: 1,1307

  • Data Perumahan AS menunjukkan angka yang beragam, fokus pada pembicaraan the Fed.
  • Inflasi di Zona Euro berada di tertinggi dekade, tidak mengherankan.
  • Pemulihan EUR/USD tidak menunjukkan kekuatan yang cukup, tekanan bearish berlanjut.

Perkiraan EUR/USD: Rebound yang Lemah Mengungkapkan Tren Bearish yang Masih Kuat

Pasangan EUR/USD memulihkan beberapa kekuatan yang hilang dari level terendah sejak Juli 2020 di dekat 1,1260 dan naik ke 1,1335 tetapi kemudian turun kembali menuju 1,1300. Kombinasi dari greenback yang lebih kuat, penurunan dalam harga ekuitas dan penurunan euro terhadap rival utamanya mendukung kemunduran tersebut.

Angka inflasi di Zona Euro menunjukkan IHK mencapai 4,1%, level yang tidak terlihat dalam beberapa tahun. Angka tersebut tidak mengejutkan, dan pelaku pasar mengabaikan angka tersebut. Angka yang lebih tinggi dalam inflasi Inggris melemahkan EUR/GBP, menambahkan dampak negatif lain untuk euro.

Greenback mundur pada awal sesi Amerika tetapi kemudian mulai memulihkan momentum karena saham AS melanjutkan penurunan dan sementara imbal hasil AS tetap mendekati tertinggi baru-baru ini. Kombinasi penghindaran risiko dan imbal hasil AS yang lebih tinggi membantu DXY menemukan dasar dan kembali ke area 96,00.

Prospek teknis EUR/USD jangka pendek

EUR/USD tidak mampu bertahan di atas MA 20-jam bahkan selama beberapa jam, menunjukkan bahwa nada negatif masih kuat bahkan dengan mempertimbangkan pembacaan yang sangat oversold di beberapa indikator teknis.

Bias negatif tetap utuh dan penurunan kembali di bawah 1,1285 akan mengarah ke pengujian zona 1,1260 (rendah 16 bulan). Di bawah level itu tidak ada banyak dukungan dalam perjalanan menuju 1,1200.

Jika EUR/USD berhasil bertahan di sekitar 1,1300 selama beberapa jam ke depan, tekanan bearish akan terbatas. Resistance penting terlihat di 1,1340, batas atas garis tren turun dan juga level horisontal yang penting. Pemulihan di atas akan menambah dukungan untuk euro untuk pemulihan yang lebih signifikan ke 1,1370/80 pada awalnya. Resistance selanjutnya adalah area 1,1400.

Level support : 1,1265 1,1220 1,1200

Level resistance : 1,1330 1,1355 1,1390

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.