Note

USDCAD Mengincar Resisten Berikutnya

· Views 35

Pergerakan pasangan mata uang USDCAD bergerak dalam fase bullish pada perdagangan pekan ini

Kembali naiknya pair USDCAD terjadi diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah penguatan terhadap index US Dollar yang saat ini berpeluang bergerak naik ke level 96.0. Kembali menguatnyaindex USD tersebut didukung oleh beberapa data ekonomi Amerika yang membaik bahkan sejak bulan oktober lalu, dari data ekonomi terbaru yakni Retail sales dan Core Retail Sales Amerika mencatatkan hasil yang membaik, dan kedua data tersebut masing-masing meningkat ke level 1.7%. 

Disamping itu melemahnya mata uang dollar Kanada terjadi akibat terkoreksi turunnya harga minyak mentah dunia, saat ini harga minyak versi WTI turun dari level harga $84,1/barel ke level $80,1/barel, dan harga minyak dunia versi Brent juga ikut turun dari level $85,2/barel ke level $81,9/barel. Dan dengan kondisi menguatnya index USD serta melemahnya mata uang Kanada akibat turunnya harga minyak dunia tentu menjadikan pair USDCAD berpeluang kembali bergerak menguat mengincar level resisten selanjutnya pada pekan ini.

Analisa Teknikal
Secara teknikal pergerakan pair USDCAD berpotensi kembali bergerak menguat, hal ini didukung juga oleh beberapa indikator diantaranya adalah titik indikator Parabolic SAR masih bertahan di bawah candle daily, serta histogram pada indikator MACD masih berada di atas garis signal line

Indikasi: Bullish

Strategi: Buy di level 1.2550 - 1.2500

Take Profit: 1.2625

Stop Loss: 1.2492

Grafik USDCAD Timeframe Daily

USDCAD Mengincar Resisten Berikutnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.