Note

Penelusuran Google untuk NFT Melonjak ke Rekor Tertinggi

· Views 201

Data pencarian kata kunci Google menunjukkan minat pada token nonfungible (NFT) telah melonjak ke level rekor, dengan lalu lintas mengalahkan istilah pencarian yang berkaitan dengan banyak aset kripto yang berada di peringkat sepuluh besar.

Menurut Google Trends, minat pada NFT melihat lonjakan dramatis pada awal tahun karena Dapper Labs’ NBA Top Shot dan NFT berbasis Ethereum antik melihat spekulasi hiruk pikuk.

Sementara gelembung awalnya tampak berumur pendek — dengan volume pencarian mengering sekitar 75% pada akhir Juni, minat mulai bangkit kembali pada bulan Juli sebelum menembus ke tertinggi baru pada akhir Oktober.

Sejak itu, lalu lintas pencarian Google untuk kata kunci terkait NFT terus melonjak, dua kali lipat selama tiga bulan terakhir.

Lonjakan minat telah melihat “NFT” menyalip banyak kata kunci yang telah lama mendominasi lalu lintas pencarian terkait kripto, termasuk “DeFi,” “Ethereum,” dan bahkan “blockchain.”

Sementara Dogecoin dengan kuat menangkap imajinasi publik selama kuartal kedua — dengan volume pencarian untuk “Dogecoin” meningkat menjadi saingan “Bitcoin” pada awal Mei , demam token anjing dengan cepat mereda pada kuartal ketiga. Dengan demikian, data Google Trends menunjukkan bahwa momentum di balik reli anjing-koin segera disalurkan ke hype untuk NFT.

Menurut Google Trends, lalu lintas pencarian NFT saat ini didominasi oleh negara-negara Asia, dengan China, Uganda, Singapura, Hong Kong dan Filipina menduduki peringkat teratas pencarian kata kunci.

Volume pencarian China untuk ‘NFT’ memuncak antara 5-11 September tahun ini. Sebulan sebelum lonjakan, konglomerat teknologi China Tencent meluncurkan platform perdagangan NFT Huanhe dan Alibaba meluncurkan pasar yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan lisensi untuk membuat NFT dari konten berhak cipta.

Namun, Partai Komunis China merilis serangkaian pernyataan yang mencela NFT melalui publikasi media resmi pemerintah The People’s Daily pada 10 September, kemungkinan memacu retracement dalam volume pencarian sejak itu.

Penelusuran Google untuk NFT Melonjak ke Rekor Tertinggi

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.