Note

Retail Sales AS Naik Meski Inflasi Tinggi, Dolar Terapresiasi

· Views 30

Seputarforex - Data Penjualan Ritel (Retail Sales) AS dilaporkan melonjak. Data dari Depertemen Perdagangan AS menunjukkan, Retail Sales AS naik 1.7% di bulan Oktober (MoM). Perolehan tersebut lebih tinggi daripada 0.8% di bulan September, serta ekspektasi kenaikan 1.4%.

Retail Sales AS Naik Meski Inflasi Tinggi, Dolar Terapresiasi

Sedangkan Core Retail Sales-yang tidak memasukkan penjualan mobil, bensin, bahan bangunan, dan makanan-turut naik 1.7% di bulan Oktober, lebih tinggi dari sebelumnya dan ekspektasi kenaikan 1.0%.

Dari laporan tersebut, pasar mengasumsikan bahwa kenaikan inflasi tidak mempengaruhi perilaku belanja konsumen di AS. Pasalnya, pertumbuhan sektor ketenagakerjaas AS yang terakhir pun solid. Aktivitas di sektor jasa juga menggeliat, usai terpuruk ke laju terendah di kuartal ketiga lalu.

Selain itu, data Retail Sales AS malam ini juga mematahkan kekhawatiran akan lesunya Sentimen Konsumen UoM yang dirilis pekan lalu. Para ekonom tak yakin jika penurunan sentimen konsumen, akan lantas berdampak pada belanja konsumen. Bagaimanapun juga, tabungan seluruh warga Amerika di bank masih mencapai kurang lebih $2 triliun di bank selama pandemi.

 

Dolar AS menyambut baik kenaikan data Retail Sales tersebut. Indeks Dolar melanjutkan reli satu pekan, dengan kenaikan 0.29% ke 95.7 di sesi perdagangan Selasa (16/November) malam ini. Menurut analisis Fiona Cincotta dari City Index, Retail Sales yang ternyata tidak terpengaruh oleh melonjaknya inflasi, dinilai akan menjadi sinyal yang dapat mendesak The Fed untuk segera menaikkan suku bunga. Hal inilah yang mendorong Dolar AS semakin terapresiasi.

Retail Sales AS Naik Meski Inflasi Tinggi, Dolar Terapresiasi

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.