Note

Forex Hari Ini: Imbal Hasil Terus Mendorong Penilaian Dolar, Investor Mengincar Data Utama Inggris, UE dan AS

· Views 25

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 16 November:

Menyusul awal pekan yang tenang, Dolar memanfaatkan kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS di sesi Amerika dan Indeks Dolar AS naik ke level tertinggi sejak Juli 2020 sebelum memasuki fase konsolidasi. Investor menunggu data pasar tenaga kerja Inggris dan angka PDB kuartal ketiga untuk kawasan Euro. Hari ini, Penjualan Ritel dan Produksi Industri Oktober akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS. Beberapa pembuat kebijakan FOMC juga akan menyampaikan pidato.

Benchmark imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun memperoleh daya tarik di paruh kedua hari ini pada hari Senin dan mencapai level terkuatnya dalam lebih dari dua pekan di 1,632%. Dengan tidak adanya penggerak fundamental baru dan rilis data berdampak tinggi, kenaikan tajam yang terlihat pada imbal hasil menunjukkan bahwa investor terus memperkirakan kemungkinan Federal Reserve AS menaikkan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan.

Indeks utama Wall Street mengakhiri hari dengan datar dan indeks saham berjangka AS diperdagangkan dalam kisaran ketat pada pagi hari ini. Berita utama seputar pertemuan Presiden AS Joe Biden dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping menunjukkan bahwa pembicaraan difokuskan pada isu-isu strategis dan mendasar. Tidak disebutkan tarif dan hubungan perdagangan dan pertemuan puncak ini tampaknya tidak memiliki dampak nyata pada sentimen pasar.

EUR/USD merosot ke level terlemahnya dalam lebih dari satu tahun di 1,1366 akhir Senin dan tampaknya mengalami kesulitan untuk melakukan rebound yang menentukan. Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde, sekali lagi, menolak harga pasar dari kenaikan suku bunga pada tahun 2022.

GBP/USD ditutup datar pada hari Senin karena Pound Inggris berhasil tetap tangguh terhadap greenback di belakang berita utama Brexit terbaru. Wakil Presiden Komisi Eropa Maros efčovi mengatakan bahwa pertemuan terakhir dengan Menteri Brexit Inggris Lord David Frost jauh lebih baik daripada pekan lalu. Selain itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa kesepakatan dengan UE dimungkinkan dan menambahkan bahwa mereka berharap untuk mencapai penyelesaian yang dinegosiasikan pada Protokol Irlandia Utara. 

USD/JPY memanfaatkan kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS dan merebut kembali 114,00. Pada saat ini, pasangan ini berfluktuasi dalam kisaran yang sangat sempit di sekitar 114,10.

Terlepas dari penguatan Dolar berbasis luas, emas  terus diperdagangkan di atas $1.860. Logam mulia tampaknya menarik investor sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Mata uang kripto: Bitcoin kehilangan hampir 3% pada hari Senin dan berada di bawah tekanan bearish yang kuat pada hari ini. BTC/USD saat ini menguji $60.000 kehilangan lebih dari 4% setiap hari. Demikian pula, Ethereum mengalami penurunan besar dan terakhir terlihat diperdagangkan di dekat $ 4.300, di mana ia turun 5,3% hari ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.