Note

USD/CAD Bergulat di Sekitar 1,2500 karena Minyak yang Lesu, Imbal Hasil yang Stabil, Penjualan Ritel AS Dipantau

· Views 34
  • USD/CAD ragu untuk melanjutkan pullback dari puncak enam minggu,  yang datar akhir-akhir ini.
  • Minyak mentah WTI memudarkan pemulihan dari level terendah satu pekan di tengah sentimen yang lesu.
  • DXY melacak imbal hasil obligasi pemerintah AS di sekitar puncak multi-hari.
  • Sentimen hati-hati menjelang data AS bergabung dengan kekhawatiran yang beragam atas kenaikan suku bunga The Fed dan perundingan Tiongkok-Amerika akan menguji para pedagang momentum.

Para penjual USD/CAD berhenti sejenak setelah mengalami tren turun dua hari, bergerak ke 1,2510 selama sesi Asia hari Selasa ini. Dengan demikian, pasangan Loonie tersebut menggambarkan keragu-raguan pasar menjelang Penjualan Ritel AS utama di tengah katalis-katalis yang beragam.

Di antara yang positif adalah sejumlah laporan mengenai stimulus AS dan langkah The Fed selanjutnya, serta pertemuan virtual AS-Tiongkok, sedangkan pemulihan minyak mentah WTI bergabung dengan pembicaraan kenaikan suku bunga Bank of Canada (BOC) akan membebani harga USD/CAD.

Minyak mentah WTI didukung oleh harapan peningkatan permintaan dan pengumuman resmi Presiden AS Joe Biden terkait rencana pengeluaran infrastruktur senilai $1,0 triliun. Yang juga mendukung kenaikan harga minyak ini, dan penurunan USD/CAD pada gilirannya, adalah perjuangan para pengambil kebijakan AS untuk bertahan atas tekanan Partai Demokrat agar memanfaatkan Cadangan Minyak Strategis (SPR) untuk membatasi kenaikan harga bensin.

Di tempat lain, Presiden AS Joe Biden dan mitranya dari Tiongkok Xi Jinping siap untuk melakukan pertemuan virtual setelah beberapa bulan terjadi kebisuan di antara dua ekonomi teratas dunia itu, yang mendukung sentimen dan membebani harga USD/CAD. Namun, ekspektasi inflasi AS yang tinggi selama beberapa tahun membuat para pembeli tetap optimis meskipun para pengambil kebijakan The Fed menolak kekhawatiran atas kenaikan suku bunga. Baru-baru ini, Presiden Richmond Federal Reserve Bank Thomas Barkin berkata, "Jika 'ada kebutuhan', The Fed akan bertindak untuk mengekang inflasi, tetapi bagus untuk memiliki beberapa bulan lagi 'untuk melihat di mana kenyataannya.'"

Di tengah permainan ini, imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun melonjak ke tertinggi baru tiga pekan, yang baru-baru ini loyo di sekitar 1,61%, sementara sebelumnya menopang rally Indeks Dolar AS untuk memperbarui puncak tahunan. Namun, indeks-indeks acuan Wall Street diperdagangkan beragam dan membatasi pergerakan awal Kontrak berjangka S&P 500.

Selanjutnya, pembaruan dari perundingan pertama dalam beberapa bulan antara Presiden AS Joe Biden dan Presiden Tiongkok Xi Jinping akan menawarkan petunjuk arah langsung kepada para pedagang USD/CAD menjelang Penjualan Ritel AS untuk bulan Oktober, yang diperkirakan akan mencetak ulang pertumbuhan 0,7% Bulan/Bulan.

Baca: Pratinjau Penjualan Ritel AS Oktober: Inflasi Adalah Kuncinya, Bukan Penjualan Ritel

Analisis Teknis

Pullback USD/CAD dari Fibonacci retracement 50% dari tren turun Agustus-Oktober, di sekitar 1,2620, mengarahkan harga menuju level DMA-200 di 1,2470.

Level-Level Teknis USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.2511
Perubahan harian hari ini -0.0005
Perubahan harian hari ini % -0.04
Pembukaan harian hari ini 1.2516
 
Tren
SMA 20 Harian 1.242
SMA 50 Harian 1.2538
SMA 100 Harian 1.2545
SMA 200 Harian 1.2473
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.2556
Rendah Harian Sebelumnya 1.2502
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.2605
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.2387
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.2739
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.2288
Fibonacci Harian 38,2% 1.2523
Fibonacci Harian 61,8% 1.2536
Pivot Point Harian S1 1.2493
Pivot Point Harian S2 1.247
Pivot Point Harian S3 1.2438
Pivot Point Harian R1 1.2548
Pivot Point Harian R2 1.2579
Pivot Point Harian R3 1.2602

 

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.