Note

Perkiraan AUD/USD: Pemulihan Lebih Lanjut Bergantung pada Risalah RBA

· Views 29

Harga AUD/USD Saat Ini: 0,7353

  • Data Tiongkok optimis yang dirilis pada awal pekan mendorong aussie.
  • Reserve Bank of Australia akan mempublikasikan pertemuan terbarunya pada hari Selasa.
  • AUD/USD memiliki ruang untuk melanjutkan kenaikannya dalam waktu dekat menurut pembacaan teknis.

Perkiraan AUD/USD: Pemulihan Lebih Lanjut Bergantung pada Risalah RBA

Pasangan AUD/USD naik untuk hari kedua berturut-turut, diperdagangkan setinggi 0,7370 dan mempertahankan sebagian besar kenaikan intraday mereka saat ini. Pasangan mata uang ini mendapat dorongan di awal hari dari data Tiongkok, karena negara tersebut menerbitkan angka optimis. Produksi Industri naik 3,5% Tahunan pada bulan Oktober, sementara Penjualan Ritel meningkat sebesar 4,9% pada periode yang sama, meningkat dari angka September dan di atas perkiraan pasar.

Pasangan mata uang ini mundur selama jam perdagangan AS karena Wall Street memangkas kenaikan intraday, meskipun dengan sisi bawah terbatas di tiga indeks utama yang membatasi penurunan AUD/USD. Sentimen yang memburuk mungkin berdampak pada pasangan mata uang ini selama sesi Asia mendatang, terutama jika saham Asia berubah negatif setelah kenaikan hari Senin.

Reserve Bank of Australia akan mempublikasikan Risalah pertemuan kebijakan moneter terbaru mereka pada Selasa pagi, sementara Gubernur Philip Lowe akan memberikan pidato sesudahnya. Bank sentral mengabaikan kontrol kurva imbal hasil dalam pertemuan November, tetapi membiarkan suku bunga dan program pembelian obligasi tidak berubah.

Prospek teknis AUD/USD jangka pendek

Pasangan AUD/USD telah mengatasi retracement 23,6% dari penurunan harian terbaru antara 0,7555 dan 0,7276 di level support langsung 0,7341. Menurut grafik harian, AUD/USD mengoreksi kondisi oversold, dengan potensi bullish yang terbatas. Reli intraday terhenti di sekitar SMA 100 yang agak bearish, sementara SMA 20 bergerak lebih rendah di atas SMA yang lebih panjang. Sementara itu, indikator teknis hampir tidak memantul dari pembacaan oversold, bertahan jauh di bawah garis tengahnya.

Grafik 4 jam menunjukkan bahwa pasangan mata uang ini dengan nyaman diperdagangkan di atas SMA 20 yang agak bearish sementara bertahan di bawah SMA yang lebih panjang. Indikator Momentum menurun dalam level positif sementara indikator RSI berkonsolidasi di sekitar 53, sejalan dengan tidak adanya minat jual. Namun demikian, pasangan mata uang ini membutuhkan optimisme substansial di antara pelaku pasar untuk dapat reli melampaui level acuan 0,7400.

Level support: 0,7340 0,7300 0,7270

Level resistance: 0,7375 0,7415 0,7450

Lihat Grafik Live AUD/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.