Note

Gelembung pasar saham AS diperkirakan akan meledak, meskipun terdapat kenaikan

· Views 18

Gelembung pasar saham AS diperkirakan akan meledak, meskipun terdapat kenaikan

Indeks saham AS akan terus naik meskipun terdapat kemunduran selama 2 hari. Tren naik terus berlangsung, mengabaikan inflasi tinggi, sejumlah besar utang nasional, pemulihan ekonomi yang tidak selesai menyusul pandemi, penurunan pertumbuhan ekonomi di triwulan ketiga, dan pengurangan QE, dengan hanya koreksi minor. Seiring cadangan uang AS naik, lebih banyak uang tunai diinvestasikan terhadap ekuitas, cryptocurrency, atau real estate.

Jeremy Grantham, pimpinan dari perusahaan manajemen aset eponymus, menyatakan bahwa Fed mengabaikan kesalahannya sendiri dan melanjutkan untuk merangsang pasar secara berlebih. Menurut Grantham, berinvestasi dalam saham sangat beresiko dalam kondisi ini. Tingkat inflasi dari 6,2% dan lebih tinggi akan menurunkan berbagai pasar sejak 1925. Namun, investor memiliki keyakinan yang sangat tinggi dalam Federal Reserve, pikir Grantham Mereka percaya bahwa pernyataan Jerome Powell mengenai periode terkini dari inflasi tinggi menjadi "sementara". Investor Inggris, yang memprediksi gangguan pasar saham dari 200 dan 2008, menuduh Fed terus-menerus menciptakan gelembung pasar. Grantham mengatakan bahwa situasi saat ini paradox - pasar bull selalu memerlukan inflasi rendah. Pernyataannya tentu dianggap sebagai penyebab peringatan.

Lebih banyak peringatan mengenai ledakan gelembung mendatang telah muncul akhir-akhir ini. Melihat kembali di awal pandemi, kita bisa melihat bahwa indeks saham utama telah naik sejak saat itu, meskipun gangguan awal di Februari - Maret 2020. Dalam satu setengah tahun, S&P 500 meningkat lebih dari 150%, NASDAQ - 160-170%, Dow Jones Industrial Average - 20%. Sementara itu, perekonomian secara signifikan turun akibat COVID-19. Produsen paling terdampak, dan sektor jasa masih belum pulih sepenuhnya. Hal ini menimbulkan pertanyaan - apa yang bisa mempertahankan tren naik pasar saham ini?

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.