Note

Analisis dan prospek EUR/USD tanggal 12 November 2021

· Views 47

EUR/USD berada di bawah tekanan bearish

Para trader yang terhormat!

Pertama, mari kita bahas prakiraan ekonomi yang baru-baru ini diterbitkan oleh Komisi Eropa. Pada hari Kamis, EC meningkatkan prospeknya untuk kawasan Euro. PDB diperkirakan akan tumbuh sebesar 5% tahun ini dan sebesar 4% pada tahun 2022. Ketika rakyat Eropa kembali bekerja, ekonomi akan bangkit kembali dari resesi pandemi. Kegiatan ekonomi di zona Euro akan mengalami kebangkitan.

Inflasi naik 4,1% pada bulan Oktober karena efek dasar - melonjaknya harga energi dan gangguan rantai pasokan. Pemulihan ekonomi lebih lanjut di zona Euro tergantung pada situasi COVID-19, serta perubahan keseimbangan penawaran dan permintaan. Masalah dengan produksi dan pengiriman dapat mendorong harga naik. Secara keseluruhan, perkiraan ekonomi Komisi Eropa adalah positif. Namun demikian, tidak memberikan dukungan kepada Euro melawan Dolar. Berikut adalah grafik trading.

Harian

Analisis dan prospek EUR/USD tanggal 12 November 2021

Grafik harian mengkonfirmasi perkiraan kemarin tentang pergerakan ke bawah lebih lanjut untuk pasangan ini. EUR/USD turun ke 1,1442, tetapi bangkit kembali dan menutup pada level kuat 1,1450 - target sebelumnya untuk tren turun. Saat artikel ini dibuat, harga telah melampaui level terendah kemarin di 1,1442, mencapai level 1,1436. Saat ini, pasangan mata uang diperdagangkan di dekat 1,1445. Berdasarkan grafik harian, pembukaan posisi short bisa tampak menarik setelah retracement ke zona harga 1,1514-1,1525, tempat dua level support yang ditembus berada. Tepat di atas 1,1525 adalah garis Tenkan-Sen dari Ichimoku cloud, yang dapat memberikan resistance kuat dan membalikkan harga ke bawah. Namun, retracement ini tidak mungkin terjadi hari ini.

H1

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan deposit USD1 atau lebih.
Analisis dan prospek EUR/USD tanggal 12 November 2021

Berdasarkan grafik H1, trader disarankan untuk menjual pasangan. Saat pelaku pasar take profit di hari trading terakhir dalam pekan ini, maka pasangan dapat menelusuri kembali ke zona harga 1,1475-1,1485, dan/atau area 1,1500. Retracement ini akan memberi sinyal kepada trader untuk membuka posisi short.

Semoga beruntung!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.