Note

Harga Emas Hari Ini, Jumat 12 November 2021, Siap Melaju

· Views 25

Bisnis.com, JAKARTA - Harga emas berpeluang meningkat di tengah naiknya permintaan aset lindung nilai terhadap inflasi.

Tim analis Monex Investindo Futures menyebutkan harga emas mas berpeluang bergerak naik pagi ini, Jumat (12/11/2021) di tengah sentimen permintaan emas yang merupakan aset lindung nilai terhadap inflasi. Namun, pasar masih mewaspadai outlook penguatan dolar AS.

"Emas spot berpeluang dibeli selama bergerak di atas level support di US$1.855 karena berpotensi bergerak naik membidik resistance terdekat di US$1.868," papar Monex dalam publikasi risetnya.

Namun, jika bergerak turun hingga menembus ke bawah level US$1.855, emas berpeluang dijual karena berpotensi turun lebih lanjut membidik support selanjutnya di US$1.847.

Harga emas berakhir naik US$12,65 ke level US$1.861,75 di hari Kamis karena dipicu oleh permintaan emas yang merupakan aset lindung nilai dibalik kekhawatiran terhadap lonjakan inflasi.

Dari dalam negeri, harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada hari ini, Jumat (12/11/2021) baik cetakan UBS maupun Antam sama-sama mengalami kenaikan dibandingkan dengan harga kemarin.

Berdasarkan informasi yang ada pada laman resmi Pegadaian, harga emas 24 karat UBS ukuran terkecil yakni 0,5 gram dijual seharga Rp505.000, naik Rp6.000 dari posisi terakhir, Kamis (11/11/2021). Lalu untuk ukuran 1 gram, Pegadaian menjual seharga Rp946.000, naik Rp13.000 dibandingkan harga sebelumnya.

Simak pergerakan harga emas hari ini secara live.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.