Note

EUR/USD Berisiko Mengalami Penurunan Menuju Zona 1,1300/1,1275 – Westpac

· Views 15

Menjelang pertemuan European Central Bank (ECB) Kamis, 16 Desember, para pejabat utama ECB kemungkinan akan menekankan kesabaran mengingat serentetan data aktivitas yang meleset dari perkiraan. Itu membuat euro berada dalam risiko penurunan lebih lanjut ke area 1,1300/1,1275, menurut ekonom di Westpac.

Apakah ekspektasi mulai stabil? Bisakah itu memberikan dukungan kepada EUR?

“Meskipun komentar dari anggota-anggota ECB yang lebih hawkish telah menekankan perlunya bereaksi dengan pengetatan kebijakan jika ada tanda-tanda pendorong inflasi yang didorong oleh permintaan atau babak kedua, pesan inti ECB adalah bahwa kemungkinan tidak ada pergerakan dalam suku bunga acuan ECB pada tahun 2022.”

“Kekhawatiran atas kurangnya persistensi dalam kenaikan inflasi telah diperkuat oleh serangkaian rilis data produksi industri, pesanan pabrik, dan penjualan ritel yang meleset dari perkiraan. Kegagalan ini mencerminkan perubahan ekspektasi ZEW sejak puncaknya pada bulan Juni. Namun, rilis terbaru menunjukkan potensi beberapa stabilisasi. Jika itu berkembang dan dipenuhi oleh hard data (data dalam bentuk grafik atau angka) yang lebih menguntungkan, itu akan memberikan dukungan untuk EUR."

“Tekanan jangka pendek pada EUR/USD tetap ke sisi bawah menjelang pertemuan ECB berikutnya. Penembusan 1,15 berisiko memunculkan penurunan lebih lanjut ke 1,1275-1,1300."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.