Note

Goldman Sachs: Data Inflasi Akan Jadi Penggerak Utama Pasar Di 2022

· Views 29

Seputarforex - Goldman Sachs memprediksi bahwa inflasi akan menjadi penggerak utama pasar hingga tahun 2022. Dari pengamatan di pasar minyak, mata uang, hingga swap suku bunga, data inflasi akan memberikan pengaruh yang paling besar.

Sebagai langkah antisipasi untuk trading tahun depan, Goldmans Sachs merekomendasikan untuk membeli mata uang-mata uang dari negara dimana bank sentralnya mengambil pendekatan yang lebih hawkish dalam merespon inflasi. Sedangkan di tengah kondisi kenaikan harga komoditas dan minyak dunia, Goldman Sachs akan pasang buy pada Dolar Australia dan Dolar Kanada.

Gagasan utama perdagangan jangka panjang yang disusun Goldman Sachs kini didasarkan pada ekspektasi terhadap data inflasi. Di pasar obligasi, bank ini merekomendasikan untuk membeli US Treasury bertenor lima tahunan. Di pasar ekuitas, mereka merekomendasikan saham-saham Meksiko dan Rusia, karena sifatnya yang defensif terhadap potensi Rate Hike AS dan perkembangan ekonomi China.

 

Data inflasi terbaru yang dirilis semakin bertentangan dengan pandangan "sementara" yang digaungkan The Fed. Inflasi konsumen AS naik 6.2% di bulan Oktober dalam basis tahunan. Dalam basis bulanan, kenaikan mencapai 0.9%, lebih tinggi daripada ekspektasi 0.6% dan sebelumnya di 0.4%. Sedangkan Core CPI AS, yang tidak memperhitungkan harga barang-barang volatil seperti makanan dan energi, juga melesat dari 0.2% ke 0.6% di bulan Oktober.

Goldman Sachs: Data Inflasi Akan Jadi Penggerak Utama Pasar Di 2022

Hingga pekan lalu, The Fed masih meredam kekhawatiran pasar akan dampak inflasi tinggi. Baik Ketua Jerome Powell maupun wakilnya, Richard Clarida, mengatakan bahwa kenaikan inflasi hanya bersifat sementara. Spekulasi bahwa kenaikan Rate dibutuhkan untuk menghindari risiko pun ditepis oleh bank sentral AS tersebut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.