Note

XAUUSD Dapat Menemukan Resistance

· Views 37

Pair XAUUSD kembali mendapat perhatian para pelaku pasar disaat angka inflasi Amerika Serikat akan dirilis nanti malam.

Adanya kenaikan pair XAUUSD selama 5 hari berturut turut, disinyalir pair ini dapat menemukan resistance nya, karena diprediksi harga indeks konsumen naik ke level 0,6 dimana akan memicu kenaikan angka inflasi menjadi 5,9% dari 5,4% pada bulan September. Angka inflasi ini meningkat dikarenakan terganggu nya rantai pasokan, kekurangan tenaga kerja dan kenaikan harga minyak dunia.

Jika ini dibiarkan maka dapat membuat perlambatan ekonomi domestic dan global kedepannya, sehingga The Fed mulai menarik likuiditasnya di pasar uang secara bertahap di mulai pada akhir bulan ini, sampai setidaknya pertengahan tahun depan. Dampak dari naiknya angka inflasi, saat ini memicu para pelaku pasar melakukan risk on sehingga indeks saham AS meningkat dan bereaksi pada pelemahan mata uang US Dollar.

Walaupun demikian dalam jangka panjang dengan adanya penarikan likuiditas serta kebijakan fiscal yang terus mendukung kebijakan moneter yang ada, maka akan membuat pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat dapat masuk dalam jalur pemulihan yang bersifat kontinyu sehingga pada gilirannya dapat membuat penguatan pada mata uang US Dollar.

Efek Terhadap Pasar

Dengan prediksi angka inflasi yang tinggi maka akan berdampak pada pair XAUUSD, dengan kecenderungan terkoreksi turun.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD  bergerak dalam range  1813 – 1841

Trading Plan :

Sell Limit 1841 – 1859 dengan target 1813 – 1827

Stoploss 1889

Grafik XAUUSD timeframe D1

XAUUSD Dapat Menemukan Resistance

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.