Note

Walau Terlihat Lemah, Cardano Masih Mencoba Bangkit

· Views 20

Debat Cardano dan Ethereum sampai dengan saat masih belum selesai, tapi Ethereum sekarang masih diatas. Tidak hanya jumlah kapitalisasi pasar yang lebih banyak, Ethereum juga lebih bagus di ROI dan juga yang lain. Di satu sisi, ADA juga masih jatuh bangun dengan menawarkan pengembalian sekitar 32% saja.

Seperti yang kita lihat beberapa hari ini, ETH saat ini sudah menempuh ATH baru dan terus beranjak naik. Sedangkan untuk ADA, mereka tetap dibatasi zona resistensi yang sebenarnya cukup kuat. Meskipun Symmetrical triangle yang lain juga sudah mulai terlihat terbentuk pada grafiknya. Namun ADA tampaknya juga belum memiliki kekuatan untuk menembus.

Oleh karena itu, level kunci saat ini harus dimatai lebih jauh untuk beberapa hari ke depan. Ini untuk melihat lebih jelas kemana ADA akan bergerak di grafik pasar saat ini. Para traders tentunya juga masih cukup yakin jika ADA akan membuat perubahan yang jelas kedepannya. Investor yang tetap mempertahankan ADA sampai saat ini juga lumayan banyak.

Baca Juga:   Ryan Selkis Messari: Gelembung DeFi Akan Segera Muncul

Grafik Harian Cardano Dan Apa Yang Akan Terjadi

ADA saat ini berada dalam posisi penjual yang memberi tekanan cukup banyak. Bahkan ini sudah cukup lama bergerak dengan jangka waktu 2 bulan. Dan jika dibandingkan dengan ATH pada bulan September kemarin, ada diskon sekitar 34% di harga $ 3,09. Selama momen ini, SMA warna kuning berada di angka 50 dan mengambil alih SMA 20 di warna merah.

Selain itu, RSI dan juga MACD juga masih tetap berada di garis tengah untuk masing-masing. Keduanya sampai saat ini juga masih belum membuat tanda-tanda untuk pemulihan total. Namun yang perlu diperhatikan, RSI masih ada dalam tren naik sejak waktu 28 Oktober dan menantang tekanan bearish di area 50.

Symmetrical triangle ADA sebenarnya masih berada di ancaman bearish mengingat posisi dari MACD dan juga RSI. Untuk bisa membuat ADA berubah, mereka perlu mengumpulkan sejumlah angka yang bisa membuat harga overhead dalam keadaan yang solid. Setelah ada berhasil diatas harga $ 2,18 kemungkinan posisi dari bearish akan perlahan-lahan berubah.

Baca Juga:   Pasar Bearish? Analis Mempertimbangkan Pasca Bitcoin Kehilangan 50K Dari 65K Tertinggi Sepanjang Masa

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.