Note

Dolar Goyah dengan Inflasi yang Menjulang sebagai Ujian Berikutnya untuk Suku Bunga

· Views 419

Dolar melayang sedikit di bawah puncak tahun ini pada hari Selasa, sementara cryptocurrency mencapai rekor, karena angka inflasi membayangi sebagai ujian berikutnya dari pemikiran pedagang tentang prospek suku bunga.

Data harga, yang akan dirilis dari China dan Amerika Serikat pada hari Rabu, juga dapat menguji janji kesabaran para bankir sentral. Para ekonom memperkirakan angka-angka tersebut menunjukkan tekanan besar pada harga gerbang pabrik di China, yang dapat mengalir melalui rantai pasokan global, dan harga konsumen AS yang melonjak ke depan.

Ekspektasi inflasi telah menarik hasil riil AS dan dolar sedikit lebih rendah semalam, terutama terhadap dolar Selandia Baru, tetapi tetap dalam jangkauan tertinggi yang dicapai pada hari Jumat.

Euro, yang telah turun ke palung 15-bulan di $ 1,15135 setelah angka pekerjaan AS yang kuat hari Jumat, bertahan di $ 1,1588.

Greenback stabil tepat di atas 113 yen. Namun telah turun sekitar 0,7% terhadap kiwi semalam karena para pedagang tetap waspada terhadap kemungkinan bahwa Reserve Bank of New Zealand dapat menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin (bps) akhir bulan ini.

Kiwi terakhir stabil di $0,7162. “Jika RBNZ ingin menaikkan 50bps, sekaranglah waktunya,” kata analis ANZ dalam sebuah catatan.

“Itu masih tampak tidak sesuai dengan latar belakang global yang tidak pasti dan nada hati-hati dari bank sentral lainnya. Namun, sampai kita mengetahui hasilnya, pasar akan memperhitungkan risikonya.”

Dolar Australia yang sensitif terhadap risiko juga menguat semalam dan menahan sebagian besar kenaikan moderat untuk diperdagangkan pada $0,7410 pada hari Selasa. Indeks dolar AS stabil di 94,095, sekitar pertengahan rentang itu terus sampai Oktober.

Bitcoin, yang kadang-kadang dilihat sebagai lindung nilai inflasi dan telah melonjak di tengah gelombang berita positif, naik ke rekor $67.700 di perdagangan Asia, menarik ether ke rekor $4.800.

Sterling, dihantam pekan lalu ketika Bank of England mengejutkan pasar dengan mempertahankan suku bunga stabil, telah membuat sesuatu dari pemulihan pada hari Senin karena pasar obligasi dunia mengurangi beberapa taruhan agresif pada suku bunga yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

Sterling terakhir di $1,3561 setelah jatuh serendah $1,3425 pada hari Jumat.

Menjelang data, sejumlah gubernur bank sentral akan berbicara pada hari Selasa, termasuk Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde pada 1300 GMT dan ketua Fed Jerome Powell pada 1400 GMT.

Pekan lalu, bersama dengan kejutan Bank of England, Reserve Bank of Australia dan Federal Reserve mendorong kembali proyeksi kenaikan agresif pasar dan beberapa keunggulan telah terlepas dari harga suku bunga.

Dana Fed berjangka telah mendorong kembali kenaikan suku bunga dari sekitar Juli tahun depan hingga September atau Oktober. Analis di Standard Chartered juga memperkirakan kenaikan pada kuartal ketiga tahun depan, tetapi jalur yang lambat lebih tinggi setelahnya.

“Kami menduga diskusi tentang kenaikan suku bunga akan mereda untuk sementara waktu. Bank sentral yang memberikan panduan ke depan mencegah investor dari kebijakan penetapan harga yang bergerak terlalu jauh sebelumnya,” kata ahli strategi Steve Englander dan John Davies dalam sebuah catatan.

“Jadi kami mengharapkan pejabat Fed untuk terus mengulangi bahwa kenaikan suku bunga tidak akan terjadi sampai langkah itu hanya beberapa bulan lagi.”

Dolar Goyah dengan Inflasi yang Menjulang sebagai Ujian Berikutnya untuk Suku Bunga

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.