Note

Wall Street Beragam, Indeks S&P 500 Cetak Rekor 6 Hari Berturut-turut

· Views 16
Wall Street Beragam, Indeks S&P 500 Cetak Rekor 6 Hari Berturut-turut
Foto: AP/Mary Altaffer
Jakarta

Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street bervariasi pada perdagangan Kamis (4 /11). Untuk Indeks S&P 500, menguat enam hari berturut-turut seiring investor menyambut positif kabar dari Bank Sentral (The Federal Reserve/The Fed) yang tidak akan terburu-buru menaikkan suku bunga.

Dilansir dari CNBC, Jumat (5/11/2021), pada penutupan perdagangan Wall Street, indeks S&P 500 naik 0,4% ke posisi 4.680,06 dan sentuh rekor lagi. Indeks Nasdaq Composite juga bertambah 0,8% ke posisi tertinggi sepanjang masa di 15.940,31.

Sementara itu, indeks Dow Jones melemah 33,35 poin atau hampir 0,1% ke posisi 36.124,23. Hal ini dibayangi pergerakan saham Goldman Sachs dan JPMorgan.

Sebelumnya Bank sentral AS mengatakan akan mulai memperlambat program pembelian obligasi akhir bulan ini. Itu menandakan ekonomi sekarang dapat menangani pelonggaran stimulus selama pandemi COVID-19.

Investor telah lama mengantisipasi langkah tersebut dan menyukai bahwa The Fed tidak akan agresif untuk menaikkan suku bunga setelah pengurangan obligasi selesai 2022.

"Pengumuman tapering The Fed menghilangkan sedikit kekhawatiran, tetapi menggantung di seluruh pasar karena investor telah menunggu momen ini selama berbulan-bulan dan itu memperkuat pandangan bahwa pemulihan ekonomi memiliki landasan yang panjang, meskipun dengan tingkat pertumbuhan yang rendah," kata Ketua Sanders Morris Harris, George Ball.

Menurutnya ini adalah sinyal kekuatan ekonomi yang baik untuk laba dan pasar perusahaan. Di sisi lain, indeks S&P 500 naik 1,6% pada pekan ini sehingga mendorong imbal hasil year to date hingga 24,6% seiring indeks acuan memasuki bagian musiman yang kuat untuk pasar pada 2021.

(eds/eds)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.