Note

Kepala Asosiasi Blockchain Iran Serukan Dewan Khusus tentang UU Kripto

· Views 370

Menurut organisasi blockchain utama Iran, pihak berwenang telah lalai dalam penegakan hukum cryptocurrency. Asosiasi prihatin dengan ketidakaktifan pemerintah, menawarkan bantuannya kepada regulator yang dirasa tidak cukup siap untuk menangani tugas yang menantang seperti itu.

Abbas Ashtiani, kepala Asosiasi Blockchain Iran (IBA), mengatakan bahwa regulator Iran seperti Bank Sentral Iran (CBI) tidak dapat mengatur aset digital. IBA telah meminta pembentukan “penasihat independen” untuk memikul tanggung jawab, menurut laporan oleh Financial Tribune.

Saat berbicara pada konferensi pers yang diadakan pada hari Selasa, Ashtiani menjelaskan;

“Kami membutuhkan dewan perwakilan khusus dari badan negara dan perusahaan swasta untuk membuat peraturan untuk cryptocurrency. CBI atau Organisasi Keamanan dan Pertukaran tidak memenuhi syarat [cukup] untuk menetapkan aturan untuk kripto mengingat multidimensi masalah.”

Sementara penambangan Bitcoin ( BTC ) diizinkan di Iran, menggunakan crypto untuk pembayaran tidak. Namun, bank dan money changer berlisensi diperbolehkan menggunakan mata uang digital yang dihasilkan oleh penambang resmi di Iran untuk membayar impor .

Penambang harus mendapatkan izin dari Kementerian Perindustrian dan membayar tagihan listrik mereka, yang didasarkan pada harga ekspor. Menurut data terbaru dari awal tahun ini, sekitar 30 bisnis telah memperoleh izin pertambangan di negara ini.

Namun, kekhawatiran penambangan bawah tanah masih menjadi masalah di negara ini. Seperti dilansir Cointelegraph pada 29 September, CEO Bursa Efek Teheran mengundurkan diri setelah menemukan penambang Bitcoin di ruang bawah tanah.

Menanggapi kekhawatiran pejabat pemerintah tentang kegiatan ilegal yang terkait dengan penambangan dan perdagangan cryptocurrency, Ashtiani mengatakan bahwa Asosiasi Blockchain Iran memahami anggota parlemen dan meyakinkan mereka bahwa kekhawatiran mereka akan ditangani:

“Kami siap membantu menetapkan aturan yang dapat membantu memastikan dampak positif kripto terhadap ekonomi sambil meminimalkan kriminalitas.”

Kepala Asosiasi Blockchain Iran Serukan Dewan Khusus tentang UU Kripto

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.