Note

Perkiraan Harga Emas: XAU/USD Menunggu Penerimaan di Atas Rintangan Utama Ini, Saat Pertemuan Fed Dimulai

· Views 51
  • Harga emas menghentikan pemulihan hari Senin karena dolar AS menguat menjelang the Fed.
  • Pullback di imbal hasil Pemerintah dapat menghidupkan kembali minat bullish pada emas.
  • Harga emas memantau penembusan yang kuat di atas $1793 untuk menargetkan resistance $1809.

Di tengah perdagangan ringan yang menipis karena hari libur pada hari Senin, harga emas berhasil menutup lebih dari setengah aksi jual hari Jumat. Logam cerah, bagaimanapun, tetap di bawah level $1800, karena investor tetap berhati-hati menuju keputusan kebijakan bank sentral utama. Terlepas dari ekspektasi the Fed yang hawkish, dolar AS memangkas kenaikan sebelumnya dan jatuh setelah serangkaian IMP Manufaktur Amerika datang beragam dan menunjukkan bahwa krisis rantai pasokan terus membatasi aktivitas ekonomi di awal kuartal keempat. Mundurnya imbal hasil Treasury AS melintasi kurva juga membantu pemulihan emas. Harga emas mundur dari tertinggi, kemudian, karena rekor penutupan pada indeks Wall Street merusak daya tarik emas safe-haven.

Selasa ini, dengan The Fed memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari dan RBA menghentikan target imbal hasil obligasi tahun 2024-nya, investor tetap gelisah dan mendorong pemulihan kecil dalam greenback secara keseluruhan. Oleh karena itu, kenaikan emas tampaknya dibatasi untuk saat ini. Jika imbal hasil AS memperpanjang pullback korektif, pembeli emas bisa melompat sekali lagi, menjangkau level $1800.

Aksi harga emas kemungkinan akan tetap terbatas, karena para pedagang akan menahan diri dari menciptakan posisi terarah baru di tengah ekspektasi luas bahwa the Fed akan memulai pengurangan QE mulai bulan ini. Juga, yang menjadi fokus tetap pengumuman kebijakan Bank of England (BOE) hari Kamis menjelang data NFP hari Jumat.

Grafik Harga Emas - Prospek teknis

Perkiraan Harga Emas: XAU/USD Menunggu Penerimaan di Atas Rintangan Utama Ini, Saat Pertemuan Fed Dimulai

Emas: Grafik empat jam

Emas menempel ke level $1793, yang merupakan pertemuan dari Simple Moving Averages (SMA) 21 dan 50 pada grafik empat jam.

Penutupan candlestick empat jam di atas yang terakhir diperlukan untuk memberikan lebih banyak arah pergerakan bagi pemulihan hari Senin. Pembeli emas kemudian akan melihat untuk merebut kembali angka $1800 dalam perjalanan mereka menuju resistance garis tren turun di $1809.

Relative Strength Index (RSI) beringsut lebih tinggi di atas garis tengah, memungkinkan lebih banyak ruang menuju sisi atas.  

Di sisi lain, penjual mengincar target langsung di SMA 100 yang miring ke atas di $1783, di bawahnya rendah hari Jumat di $1772 akan muncul.

SMA 200 horisontal di $1769 akan menjadi batas bagi para optimis emas.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.