Note

GBP/USD Memantul di 1,3650, Tetapi Sisi Atas Terbatas di Tengah Memburuknya Ketegangan Inggris/UE

· Views 46
  • GBP/USD menjauhi terendah 1,3650an tetapi sisi atas terlihat terbatas di tengah meningkatnya ketegangan UE/Inggris.
  • “Keributan penangkapan ikan” Inggris/Perancis meningkat dan berisiko berkembang menjadi pertempuran perdagangan/hukum.
  • Pasar FX kemungkinan akan tetap tenang menjelang acara penting minggu ini termasuk pertemuan BoE dan Fed dan NFP AS.

GBP/USD tampaknya telah menemukan beberapa support di 1,3650 dan dalam perdagangan baru-baru ini secara bertahap naik kembali ke sekitar 1,3675. Pasar FX secara luas diperdagangkan dengan kurang keyakinan saat ini dan kemungkinan akan terus begitu menjelang rilis survei IMP Manufaktur ISM AS pada pukul 14:00 GMT (21:00 WIB). Meski begitu, sisa minggu ini penuh dengan acara penting, termasuk keputusan kebijakan moneter dari the Fed, BoE dan RBA dan data pasar tenaga kerja dari AS, Kanada, dan Selandia Baru – sebagai hasilnya, para pedagang mungkin ingin selalu bersiap untuk saat ini karena mereka melihat bagaimana keadaannya, mengurangi kemungkinan pergerakan pasar FX yang besar.

Beratnya GBP/USD saat ini – pasangan ini saat ini tidak menunjukkan banyak keinginan untuk menantang moving average 21-hari di 1,3694, level psikologis 1,3700 atau resistance dalam bentuk terendah 18 dan 27 Oktober di sekitar 1,3710 – mungkin merupakan cerminan dari kekhawatiran terhadap hubungan Inggris/Perancis & UE. Memang, tampaknya tidak terlihat akhir dari eskalasi cepat "keributan penangkapan ikan" antara Inggris dan Perancis, dengan Perancis mengancam untuk memberlakukan pembatasan terkait perdagangan lintas kanal dan memberlakukan pembatasan baru pada kapal penangkap ikan Inggris di perairan Perancis jika Inggris tidak memberikan lebih banyak lisensi kepada industri perikanan Perancis, sementara Inggris sekarang mengancam akan menuntut Perancis atas ancaman ini. Sementara itu, ketegangan antara Inggris dan UE secara keseluruhan mengenai Protokol Irlandia Utara tetap menjadi yang utama, dengan Inggris di puncak memicu Pasal 16, yang akan memungkinkannya untuk mengambil tindakan sepihak untuk mengatasi masalah dengan pengaturan perdagangan di negara tersebut.

Untuk sisa minggu ini; pertemuan kebijakan moneter the Fed yang disebutkan di atas dan laporan pasar tenaga kerja, serta survei IMP ISM, akan menjadi indikator penting yang perlu diperhatikan untuk mencari arah USD yang lebih luas, tetapi untuk pound sterling, bagaimana peristiwa-peristiwa terkait Brexit dan pertemuan Bank of England hari Kamis akan penting. Saat ini, penilaian pasar uang adalah prospek kenaikan suku bunga 15bps (membuat suku bunga menjadi 0,25%) adalah 50%. Sementara itu, prakiraan ekonomi bank dipandang sebagai penentu utama ekspektasi kenaikan suku bunga BoE dalam jangka lebih panjang.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.