Note

Kapan Indeks Harga PCE AS dan Bagaimana Pengaruhnya terhadap EUR/USD?

· Views 30

Ikhtisar Indeks Harga PCE AS

Kalender ekonomi AS hari Jumat menyoroti rilis Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) bulan September, yang dijadwalkan nanti selama awal sesi Amerika Utara pada pukul 12:30 GMT. Pengukur utama ini diperkirakan akan turun dari 0,4% ke 0,3% selama bulan yang dilaporkan, sementara tingkat tahunan terlihat naik ke 4,7% dari 4,3% pada bulan Agustus. Pembacaan inti diperkirakan naik 0,2% pada bulan September, turun dari 0,3% sebelumnya, dan naik lebih tinggi menjadi 3,7% Tahun/Tahun dari 3,6% pada bulan Agustus.

Menurut Joseph Trevisani, Analis Senior di FXStreet: “Tekanan inflasi dalam ekonomi Amerika Serikat belum meredakan panasnya. Pembatasan rantai pasokan yang berkelanjutan, kelangkaan tenaga kerja, dan kenaikan harga komoditas akan membuat musim gugur dan musim dingin sama tidak nyamannya bagi konsumen seperti halnya musim panas.”

Bagaimana Pengaruhnya terhadap EUR/USD?

Dengan latar belakang data PDB AS yang suram pada hari Kamis, pembacaan yang lebih kuat akan semakin memicu kekhawatiran terhadap risiko stagflasi. Namun, ini akan memvalidasi ekspektasi untuk pengetatan kebijakan awal oleh The Fed dan menghasilkan imbal hasil obligasi AS yang lebih tinggi/dolar AS yang lebih kuat. Sebaliknya, data yang lebih lemah kemungkinan akan dibayangi oleh sentimen hati-hati yang umum di pasar keuangan. Ini, pada gilirannya, akan bertindak sebagai pendorong bagi safe-haven greenback, menunjukkan bahwa jalur yang paling mungkin bagi pasangan EUR/USD adalah ke sisi bawah.

Sementara itu, Eren Sengezer, Editor di FXStreet, menawarkan pandangan teknis singkat bagi pasangan mata uang ini: “Dengan kenaikan hari Kamis, EUR/USD menembus di atas resistance 1,1670 tetapi kehilangan momentumnya sebelum mencapai 1,1700. Indikator Relative Strength Index (RSI) pada grafik empat jam merayap lebih rendah setelah mencapai 70, menunjukkan bahwa pasangan mata uang ini sekarang membuat koreksi teknis."

Eren juga menguraikan level teknis penting untuk memperdagangkan pasangan EUR/USD: “Saat ini, pasangan mata uang ini mencoba untuk membalik 1,1670 menjadi support dan para pembeli dapat mencoba menguji 1,1700 selama level ini bertahan. Di atas 1,1700 (level psikologis), resistance berikutnya sejajar di 1,1720 (Fibonacci retracement 50% dari tren turun September) sebelum 1,1770 (Fibonacci retracement 61,8%). Pada sisi negatifnya, 1,1670 (Fibonacci retracement 38,2% , bekas resistance) adalah support pertama di depan 1,1635 (SMA periode 50) 1,1600 (level psikologis, SMA periode 100)."

Catatan Utama

  • Pratinjau Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi September: Inflasi Sementara Menjadi Permanen
  • Perkiraan EUR/USD: Bisakah euro Tembus 1,1700 Jelang Akhir Pekan?

Tentang Indeks Harga PCE AS

Pengeluaran Pribadi yang dirilis oleh Biro Analisis Ekonomi, Departemen Perdagangan adalah indikator yang mengukur total pengeluaran oleh individu. Tingkat pengeluaran dapat dijadikan indikator optimisme konsumen. Ini juga dianggap sebagai ukuran pertumbuhan ekonomi: Sementara pengeluaran pribadi merangsang tekanan inflasi, hal itu dapat menyebabkan kenaikan suku bunga. Angka tinggi adalah positif (atau Bullish) bagi USD.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.