Note

Perkiraan EUR/USD: Kenaikan Tipis Jelang Acara Tingkat Pertama

· Views 44

Harga EUR/USD saat ini: 1,1623

  • Pesanan Barang Tahan Lama AS bulan September turun 0,4% Bulan/Bulan, lebih baik dari perkiraan -1,1%.
  • Imbal hasil obligasi pemerintah AS dalam mode mundur, dengan obligasi 10-tahun di 1,58%.
  • EUR/USD netral dalam waktu dekat, tidak mampu menarik para pembeli.

Perkiraan EUR/USD: Kenaikan Tipis Jelang Acara Tingkat Pertama

Pasangan EUR/USD diperdagangkan dalam level-level yang sudah dikenal di sekitar level 1,1620, lebih tinggi dalam kisaran di tengah berkurangnya permintaan dolar. Mata uang Amerika jatuh tidak berada dalam radar para investor, karena imbal hasil obligasi pemerintah AS terus mundur dari level yang mengkhawatirkan. Imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun saat ini berada di sekitar 1,58%, terendah dalam dua minggu. Sementara itu, saham melemah, dengan indeks-indeks Eropa berada di zona merah, meskipun tidak jauh dari level pembukaannya. Daripada perdagangan terkait risiko, penurunan ekuitas tampaknya lebih terkait dengan sikap menunggu dan melihat di tengah beberapa peristiwa tingkat pertama yang akan datang di Eropa dan AS.

Data Eropa terus membatasi permintaan untuk mata uang bersama. Jerman menerbitkan Keyakinan Konsumen GFK bulan November, yang meningkat dari 0,4 ke 0,9, mengalahkan ekspektasi. Namun, Indeks harga Impor bulan September naik moderat 1,3% di bulan tersebut. Juga, Uni Eropa melaporkan Uang Beredar bulan September, yang meningkat sebesar 7,4%, meleset dari ekspektasi.

Secara keseluruhan, AS baru saja menerbitkan Pesanan Barang Tahan Lama bulan September, yang turun 0,4% Bulan/Bulan, lebih baik dari perkiraan -1,1%. Perkiraan awal Neraca Perdagangan Barang bulan September mencatat defisit $96,3 miliar, lebih besar dari sebelumnya $-89,4 miliar.

Prospek Teknis EUR/USD Jangka Pendek 

Pasangan EUR/USD tetap terjebak di sekitar retracement 23,6% dari penurunan harian terbaru, netral dalam waktu dekat. Grafik 4 jam menunjukkan bahwa hampir tidak bertahan di atas SMA 20 yang bearish, sementara di bawah SMA yang lebih lama bearish. Indikator teknis bertujuan sedikit lebih tinggi, dengan Momentum memperpanjang kenaikannya dalam level positif, tetapi RSI masih berkembang dalam level negatif, saat ini di 47. Bulls akan memiliki peluang yang lebih baik jika pasangan menembus di atas retracement 38,6% dari penurunan yang sama di 1,1670.

Level support: 1,1570 1,1525 1,1480

Level resistance: 1,1670 1,1715 1,1750

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.