Note

SEC Diperkirakan akan Memimpin Regulasi dan Penegakan Stablecoin AS

· Views 20

Badan pengatur AS dilaporkan telah setuju bahwa Securities and Exchange Commission (SEC) akan memimpin upaya Amerika Serikat untuk mengatur sektor stablecoin.

Menurut laporan Bloomberg 26 Oktober yang mengutip sumber anonim “yang akrab dengan masalah ini,” SEC telah mencapai kesepakatan dengan lembaga AS lainnya untuk mengambil kendali dalam mengusulkan undang-undang dan mengawasi industri stablecoin.

Sumber menambahkan bahwa “otoritas signifikan” SEC yang baru ditemukan atas sektor ini akan diumumkan secara resmi dalam laporan stablecoin Departemen Keuangan mendatang yang dijadwalkan akan diterbitkan minggu ini.

Laporan ini juga akan mengklarifikasi yurisdiksi peraturan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC) dan Departemen Keuangan terkait dengan token yang stabil.

Laporan Departemen Keuangan diumumkan selama pertemuan Kelompok Kerja Presiden untuk Pasar Keuangan (PWG) pada bulan Juli, dengan PWG menyatakan niatnya untuk mengeksplorasi pembuatan piagam perbankan jenis baru untuk penerbit stablecoin di antara langkah-langkah peraturan lainnya pada saat itu.

PWG terdiri dari perwakilan teratas dari badan pengatur utama AS, termasuk Menteri Keuangan Janet Yellen, Ketua SEC Gary Gensler, Ketua Federal Reserve Jerome Powell, dan penjabat kepala CFTC Rostin Behnam.

Sumber Bloomberg mengklaim bahwa Gensler telah mendorong ekspansi lebih lanjut dalam domain regulasi SEC atas stablecoin, termasuk mengizinkan komisi untuk melakukan tindakan penegakan hukum terhadap emiten. Gensler juga dilaporkan berusaha untuk mengklarifikasi kekuatan apa yang dimiliki SEC untuk mengawasi transaksi investasi berbasis stablecoin.

Laporan tersebut juga diharapkan meminta Kongres untuk memberlakukan peraturan serupa dengan yang mengawasi deposito bank untuk sektor stablecoin.

Bulan lalu, Gensler meminta Kongres untuk membantu SEC dan CFTC dalam mengatur stablecoin, dengan Gensler menyamakan aset yang dipatok dolar dengan “chip poker di kasino.”

Pasar stablecoin telah mengalami pertumbuhan yang signifikan pada tahun 2021, dan kapitalisasi pasar dari penerbit stablecoin terkemuka Tether (USDT) telah meledak tahun ini, dengan kapitalisasi pasarnya tumbuh sebesar 229% sejak awal tahun menjadi $69,5 miliar.

SEC Diperkirakan akan Memimpin Regulasi dan Penegakan Stablecoin AS

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.