Note

China Mau Pangkas Konsumsi Bahan Bakar Fosil, Gimana Caranya?

· Views 74
China Mau Pangkas Konsumsi Bahan Bakar Fosil, Gimana Caranya?
Foto: Shutterstock
Jakarta

Pemerintah China telah berencana untuk mengurangi ketergantungannya pada bahan bakar fosil hingga di bawah 20% pada tahun 2060. Rencana ini tertuang dalam dokumen kabinet yang diterbitkan di media pemerintah, Minggu (25/10).

Melansir dari CNN, Selasa (26/10/2021), dokumen tersebut keluar kurang dari seminggu sebelum para pemimpin dunia turun ke Glasgow, Skotlandia, untuk melakukan pembicaraan terkait iklim internasional COP26. Di sana, mereka diharapkan untuk menyusun rencana untuk mempercepat pengurangan emisi gas rumah kaca selama dekade ini.

Sejalan dengan itu, dokumen kabinet tersebut menjelaskan lebih lanjut tentang bagaimana China bermaksud untuk memenuhi janji sebelumnya untuk mencapai emisi puncak pada tahun 2030 dan mencapai netralitas karbon pada tahun 2060.

Netralitas karbon atau emisi nol bersih itu sendiri baru dapat tercapai ketika sebanyak mungkin gas rumah kaca dihilangkan dari atmosfer. apa yang dipancarkan, sehingga jumlah bersih yang ditambahkan adalah nol.

Lebih lanjut lagi, menurut dokumen tersebut pada tahun 2030 mendatang China mengatakan proporsi energi yang digunakannya yang berasal dari sumber bahan bakar non-fosil akan mencapai 25%. Tiga puluh tahun kemudian (2060), China menargetkan 80% dari total penggunaan energinya berasal dari bahan bakar non-fosil.

Untuk mencapai target iklimnya, China berencana akan melakukan restrukturisasi industri yang mendalam, mempercepat pengembangan sistem energi yang bersih, rendah karbon, aman dan efisien serta meningkatkan pembangunan sistem transportasi rendah karbon.

"China harus mengelola hubungan antara pengurangan polusi dan pengurangan karbon dan keamanan energi, keamanan rantai pasokan rantai industri, keamanan pangan dan kehidupan normal masyarakat," kata dokumen itu menurut media Xinhua.

Bersambung ke halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Rekaman CCTV Saat China Diguncang Gempa M 6"
[Gambas:Video 20detik]

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.