Note

Pemerintah Bereskan Data Tanah di Kawasan Hutan

· Views 29
Pemerintah Bereskan Data Tanah di Kawasan Hutan

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Fahriyadi .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah terus menjalankan program redistribusi tanah kepada masyarakat melalui penyediaan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA). Lahan untuk program TORA ini berasal dari  tanah terbengkalai, serta penyelesaian hasil sengketa tanah yang dikuasai negara, TORA ini juga berasal dari lahan kawasan hutan.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) juga telah menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengimplementasi program tersebut. Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra mengatakan, keterlibatan KLHK dan KPK ini sebagai upaya membereskan persoalan batas-batas tanah hutan berikut dengan segala bentuk penguasaan hak atas tanah di dalamnya. "Persoalan ini tentu tidak hanya soal koordinat di luar saja, tetapi bagaimana jika di dalamnya terdapat hak dan lain," ujar Surya, Senin (25/10).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.