Note

Jerome Powell hentikan pertumbuhan indeks-indeks saham AS

· Views 22

Jerome Powell hentikan pertumbuhan indeks-indeks saham AS

Dalam beberapa minggu terakhir, indeks-indeks saham AS kembali naik. Kami berulang kali mengatakan bahwa sekarang adalah waktu yang menguntungkan bagi pertumbuhan indeks-indeks tersebut, meskipun pertumbuhannya selama satu setengah tahun terakhir cukup kuat. Pertumbuhan ini disebabkan masih berfungsinya program stimulus The Fed, yang mengucuri perekonomian dengan $120 miliar setiap bulan. Umumnya, uang ini menetap di pasar, khususnya di pasar mata uang kripto dan saham. Investor melarikan diri dari inflasi, yang telah mencapai level rekor selama 13 tahun di AS dan terancam akan memperbarui anti-rekor 30 tahunnya. Jadi, investor tertarik menginvestasikan dananya pada instrumen yang tidak hanya mampu menghasilkan pendapatan (dividen saham, obligasi) tetapi juga yang harganya naik, untuk melindungi kerugian akibat inflasi. Dan, karena mereka memiliki lebih banyak uang pada saat yang sama, wajar jika mereka menginvestasikannya dalam investasi yang paling menguntungkan, meskipun berisiko. Menurut banyak ahli, pasar saham AS telah lama jenuh dan mungkin runtuh setiap saat. Namun, selama The Fed terus membeli obligasi dan surat berharga berbasis hipotek, pasar saham AS dapat terus menunjukkan pertumbuhan.

Pada saat yang sama, semakin kuat kemungkinan pembatasan program QE, semakin besar kemungkinan selesainya pertumbuhan indeks saham. Pada hari Jumat, Jerome Powell, kepala The Fed, sekali lagi mengisyaratkan bahwa organisasinya sedang dalam perjalanan untuk mengurangi stimulus kuantitatif. Ini menjadi sinyal bearish untuk pasar saham. Namun, ada juga sinyal "bullish". Misalnya, pernyataan Powell bahwa inflasi kemungkinan akan tetap pada nilai tinggi pada tahun 2022. Sikap kepala The Fed ini menjelaskan kepada investor bahwa strategi investasi mereka saat ini benar.

Akibatnya, pertumbuhan indeks saham utama dapat terus berlanjut. Jerome Powell juga sekali lagi menegaskan bahwa keputusan penting tidak akan dibuat dengan tergesa-gesa. Menurutnya, pasar tenaga kerja masih jauh dari tingkat penyerapan tenaga kerja maksimal. Oleh karena itu, pasar tenaga kerja perlu dibiarkan melanjutkan pemulihan. Saat ini Federal Reserve tidak mempertimbangkan kenaikan suku bunga. Hal ini logis mengingat bahwa QE pertama-tama harus diselesaikan sepenuhnya, dan hanya kenaikan suku bunga hanya mungkin dilakukan setelah itu. "Waktu untuk mengurangi pembelian aset kami semakin dekat. Akan terlalu dini untuk memperketat kebijakan menggunakan suku bunga sekarang, karena ini dapat memperlambat pertumbuhan lapangan kerja," kata Powell pada hari Jumat. Dengan demikian, pernyataannya hanya memiliki dampak lokal di pasar saham. Pada umumnya, tidak ada yang berubah. Namun perubahan mungkin terjadi pada 3 November, ketika rapat Fed berikutnya berakhir.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.