Note

Investasi Pakai Robot Trading, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

· Views 32

Bisnis.com, JAKARTA - Investasi menggunakan robot trading akhir-akhir ini semakin marak digunakan. Tidak sedikit pula masyarakat yang terjebak dengan penipuan investasi valuta asing atau foreign exchange (forex) menggunakan robot trading.

Pengamat pasar uang Ariston Tjendra menyebut, ada beberapa keuntungan dan kerugian penggunaan robot trading dalam berinvestasi.

"Keuntungannya, trader tidak perlu melakukan analisa sendiri karena trading sudah dilakukan secara otomatis oleh robot," kata Ariston dihubungi, Sabtu (23/10/2021).

Selain itu, menurutnya robot trading bisa langsung menangkap peluang di pasar, yang sesuai dengan strategi trading yang ada di dalam robot itu. Trader pun tidak perlu melakukan monitor harga.

Keuntungan lain menurut Ariston, robot trading bisa menghilangkan emosi manusia dalam melakukan eksekusi strategi trading.

"Jadi strategi bisa dieksekusi dengan disiplin," ujarnya.

Adapun kerugian dari penggunaan robot trading ini menurut Ariston adalah trader tidak memiliki kendali atas robot.

"Kita tidak bisa menghentikan robot ketika transaksi mengalami kerugian terus menerus," tuturnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.