Note

Perkiraan GBP/USD: Support Jangka Pendek Bertahan, Fundamental Menunjukkan Kenaikan Tambahan

· Views 28
  • GBP/USD telah turun ke batas bawah saluran yang menanjak.
  • Penjualan Ritel di Inggris turun secara tak terduga di bulan September, IMP membaik di bulan Oktober.
  • Kinerja dolar dan fundamental yang tidak menarik menunjukkan kenaikan tambahan.

Pound Inggris telah memulai hari terakhir minggu ini dengan tertekan oleh data Penjualan Ritel yang mengecewakan dari Inggris, yang menunjukkan kontraksi 0,2% pada bulan September versus ekspektasi pasar untuk kenaikan 0,5%. Namun demikian, data IMP bulan Oktober yang optimis tampaknya membantu GBP tetap tangguh terhadap dolar.

IHS Markit melaporkan pada hari Jumat bahwa aktivitas ekonomi di sektor swasta Inggris berkembang pada kecepatan yang lebih kuat di awal Oktober daripada yang terjadi di bulan September dengan IMP Manufaktur dan IMP Jasa masing-masing meningkat menjadi 57,7 dan 58.

Lebih penting lagi, perincian yang mendasari survei mengenai tekanan harga tampaknya bergantung pada prospek kenaikan suku bunga Bank of England.

Mengomentari temuan tersebut, Chris Williamson, Kepala Ekonom Bisnis di IHS Markit, mengatakan bahwa pertumbuhan disertai dengan peningkatan tekanan inflasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. "Rekor pembacaan pengukur harga survei IMP pasti akan menambah bahan bakar lebih lanjut pada kekhawatiran terhadap inflasi ini dan menambah kasus untuk suku bunga yang lebih tinggi."

Mengenai perkembangan terkait Brexit, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dilaporkan siap berkompromi dengan peran Pengadilan Eropa dalam menafsirkan penerapan undang-undang UE di Irlandia Utara.

Sementara itu, sentimen pasar risk-on tidak memungkinkan dolar untuk terus mengumpulkan kekuatan menjelang akhir pekan.

Setelah menghentikan penurunan beruntun enam hari pada hari Kamis, Indeks Dolar AS tetap berada di wilayah negatif di bawah 93,60 karena para investor tetap berharap untuk kesepakatan terkait RUU belanja Presiden AS Joe Biden.

Dalam keadaan saat ini, prospek fundamental mendukung pandangan bullish dalam waktu dekat.

Analisis Teknis GBP/USD

Perkiraan GBP/USD: Support Jangka Pendek Bertahan, Fundamental Menunjukkan Kenaikan Tambahan

GBP/USD menguji batas bawah saluran regresi menaik setelah data Penjualan Ritel mengecewakan tetapi level ini tetap utuh untuk saat ini. Selain itu, indikator Relative Strength Index (RSI) pada grafik empat jam merayap lebih tinggi menuju 60, menunjukkan bahwa para penjual berusaha keras untuk mempertahankan kendali.

Jika pasangan mata uang ini menembus di bawah 1,3780 (support tren) dan membuat penutupan harian di sana, prospek teknis bisa berubah bearish. Jika itu terjadi, pergeseran menuju 1,3760 (level statis) dan 1,3700 (level psikologis, SMA periode 200) dapat disaksikan.

Di sisi lain, garis tengah saluran membentuk resistance pertama di 1,3820 di depan 1,3840/50 (level statis, garis atas saluran) dan 1,3880 (level statis).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.