Note

EUR/USD Naik untuk Menghirup Udara di Support

· Views 25
  • ECB dan The Fed berada dalam fokus dengan data penting untuk mengakhiri pekan ini.
  • EUR/USD bertahan di support kritis pada grafik per jam.

EUR/USD diperdagangkan di sekitar 1,1624 dan antara kisaran ketat 1,1620 dan 1,1628 di pasar Tokyo diperdagangkan dalam sesi yang sangat sepi sejauh ini untuk Asia. Namun, akhir pekan bagi pasar Eropa dan AS akan membawa banyak data penting yang masih dapat memberikan sedikit volatilitas bagi para pedagang untuk dinikmati.

Seperti Inggris dan AS dan banyak bagian dunia lainnya, masalah rantai pasokan dan lonjakan harga energi memukul pertumbuhan dan meningkatkan inflasi di zona euro. Ini adalah campuran yang rumit bagi para pengambil kebijakan di Bank Sentral Eropa dan IMP manufaktur Markit bulan Oktober mendatang untuk Eropa dan Jerman akan menjadi penting.

Melihat data masa lalu, ekonomi zona euro telah berkinerja baik di kuartal kedua dan ketiga, namun, pertumbuhan kemungkinan mencapai puncaknya pada saat ini yang membuat tantangan baru bagi ECB. ''IMP jasa bulan Oktober akan tetap kuat dengan Delta tidak begitu menjadi masalah bagi kawasan tersebut,'' para analis di Westpac berpendapat. Di AS, IMP Manufaktur dan jasa Oktober diperkirakan akan tercetak pada tingkat yang sehat meskipun ketidakpastian global dan Delta menjadi risiko yang lebih tinggi terhadap aktivitas di AS, kata para analis tersebut.

ECB dalam Fokus

Sementara itu, pasar malam menjadi menilai terlalu tinggi atas peluang bank sentral yang hawkish. Awal pekan ini, Kepala Ekonom Lane menolak pengetatan ECB yang melawan perkiraan pasar. Pasar swap memperkirakan pengetatan 10 bp selama tahun depan, menurut Bloomberg.

Lane menjelaskan bahwa "jika Anda melihat pasar memperkirakan kurva suku bunga forward, saya pikir sulit untuk merekonsiliasi beberapa pandangan pasar dengan panduan suku bunga kami yang cukup jelas." Dia juga berpendapat bahwa prospek inflasi jangka menengah tetap di bawah target ECB.

Para pedagang akan menantikan pertemuan kebijakan berikutnya yaitu tanggal 28 Oktober dan akan mengharapkan petunjuk seputar QE yang kemungkinan akan ditentukan pada pertemuan Desember. Mengenai hal yang sama, Federal Reserve akan melakukan rapat pada bulan November dan pasar mengharapkan pengumuman pengurangan QE. Data yang mengarah ke acara tersebut akan menjadi kunci sehubungan dengan gagasan terkait bagaimana ekonomi terbentuk terhadap ancaman risiko stagflasi.

Analisis Teknis EUR/USD


EUR/USD Naik untuk Menghirup Udara di Support

Para pembeli kembali mengambil kendali dari support dan harga menuju ke Fibonacci retracements dari mana para penjual bisa muncul di resistance pada grafik per jam.

Level-Level Teknis EUR/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.1631
Perubahan harian hari ini 0.0008
Perubahan harian hari ini % 0.07
Pembukaan harian hari ini 1.1623
 
Tren
SMA 20 Harian 1.1608
SMA 50 Harian 1.171
SMA 100 Harian 1.1801
SMA 200 Harian 1.1921
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.1667
Rendah Harian Sebelumnya 1.162
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.1624
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.1524
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.1909
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.1563
Fibonacci Harian 38,2% 1.1638
Fibonacci Harian 61,8% 1.1649
Pivot Point Harian S1 1.1606
Pivot Point Harian S2 1.1589
Pivot Point Harian S3 1.1559
Pivot Point Harian R1 1.1654
Pivot Point Harian R2 1.1684
Pivot Point Harian R3 1.1701

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.