Note

Jelang IPO, Abu Dhabi Suntik GoTo Rp5,6 Triliun

· Views 22
Jelang IPO, Abu Dhabi Suntik GoTo Rp5,6 Triliun Jelang IPO, Abu Dhabi Suntik GoTo (Foto: Okezone)

JAKARTA - GoTo Group mendapat suntikan dari investor Abu Dhabi sebesar Rp5,64 triliun atau USD400 juta.

Suntikan dana ini setelah GoTo menandatangani MoU dengan anak usaha Abu Dhabi Investment Authority (ADIA). Dengan perjanjian tersebut, ADIA memimpin penggalangan dana pra-IPO GoTo.

CEO GoTo Group Andre Soelistyo mengatakan, transaksi tersebut menjadi investasi pertama oleh Departemen Private Equities ADIA ke dalam perusahaan teknologi Asia Tenggara dan sekaligus investasi terbesarnya di Indonesia.

“Kami bangga menyambut ADIA sebagai investor terbaru di perusahaan dan yang pertama dalam penggalangan dana pra-IPO kami, selagi kami menyiapkan bisnis untuk pertumbuhan eksponensial untuk tahun-tahun mendatang," ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Rabu (20/10/2021).

GoTo akan berkomitmen dalam menjalankan misi memberdayakan kemajuan, dengan fokus meningkatkan taraf hidup dan membantu untuk membangun mata pencaharian di negara-negara GoTo beroperasi.

"Dukungan dengan skala seperti ini menegaskan bahwa Indonesia dan Asia Tenggara akan menjadi tujuan besar selanjutnya untuk investasi teknologi,” katanya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.