Note

Indeks Saham AS Naik Lebih Tinggi. USD Meluncur Dan Nilai EUR Naik

· Views 34

Indeks Saham AS Naik Lebih Tinggi. USD Meluncur Dan Nilai EUR Naik

S&P 500

Pasar saham AS memulai minggu perdagangan dengan keuntungan lebih.

Pada hari Senin, indeks utama AS naik tipis, kecuali untuk Dow Jones Industrial Average. Dengan demikian, Dow Jones Industrial Average turun 0,1%, NASDAQ bertambah 0,8%, sementara S&P 500 naik 0,3%.

Pemerintahan Presiden AS Joe Biden, pada Rabu mendesak OPEC dan sekutunya untuk meningkatkan produksi minyak guna mengatasi kenaikan harga bensin yang mengancam pertumbuhan ekonomi global. Minyak mentah Brent diperdagangkan di sekitar angka tertinggi multi-tahun, tepat di bawah $85, di 84,50. Minyak mentah WTI diperdagangkan di atas $82.

Kemarin, di bursa saham ICE Eropa, harga gas di Eropa terpantau turun 5% tetapi tetap berada di atas $1,000, yaitu pada level $1,067.

Beralih ke situasi pandemi Covid-19 di dunia. Pada hari kerja pertama dalam minggu ini, jumlah kasus baru terpantau meningkat sebesar 345.000 di beberapa negara. AS melaporkan penurunan dibandingkan dengan minggu sebelumnya, sebesar +53.000 kasus baru, sementara Inggris melaporkan peningkatan 49.000 kasus infeksi baru.

S&P 500: 4,486. Trading range: 4,450-4,510.

Lembaga keuangan terbesar di Amerika Serikat terus melaporkan hasil keuangan kuartal ketiga yang lebih baik dari perkiraan. Laba di Goldman Sachs Bank melonjak 63% menjadi $5,28 miliar pada kuartal ketiga dibandingkan tahun lalu, dan pendapatannya naik 26% menjadi $13,61 miliar. Morgan Stanley, sebuah perusahaan investasi besar, mengatakan bahwa laba kuartal ketiga naik 36% menjadi $3,7 miliar, sementara pendapatan meningkat 26% menjadi $14,8 miliar. Raksasa Wall Street menghasilkan banyak uang dari pemulihan ekonomi AS yang kuat dari krisis virus corona serta langkah-langkah stimulus dari The Fed.

Produksi industri AS turun 1,3% pada September, sementara ekonom memperkirakan kenaikan 0,2%. Hal ini menunjukkan perlambatan dalam aktivitas manufaktur. Pemanfaatan kapasitas untuk seluruh sektor industri turun 1% di bulan September menjadi 75,2%.

Kalender ekonomi makro hari ini mencakup laporan perumahan AS telah mulai. Pada hari Rabu, laporan "Beige Book" Fed akan menjadi fokus bagi para pelaku pasar.

USDX: 93,60. Rentang perdagangan: 93,30–93,90. Pada hari Selasa, dolar AS jatuh ke level akhir September. Euro naik ke 1,1650 terhadap dolar. Jika euro terus diperdagangkan pada level ini hingga penutupan hari Selasa, ini berarti pasangan tersebut siap untuk berbalik arah dan mendapatkan momentum bullish. Pelaku pasar sedang menunggu pertemuan Fed mendatang pada awal November untuk menerima beberapa petunjuk tentang masa depan kebijakan moneter regulator.

USD/CAD: 1,2335. Rentang perdagangan: 1,2280-1,2360. Pasangan ini terus diperdagangkan di bawah tekanan dari kenaikan harga minyak. Kutipan harga kemungkinan akan memperpanjang kelemahan, jatuh ke 1,2240 dan bahkan lebih rendah.

Kesimpulan: Pasar saham AS diperkirakan akan memperpanjang kenaikan sampai faktor negatif yang kuat membatasi pergerakan bullishnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.