Note

EUR/USD Naik ke Tertinggi 3 Minggu di Sekitar 1,1650 karena Kelemahan Dolar

· Views 23
  • EUR/USD menambah kenaikan hari Senin di angka 1,16.
  • Greenback kehilangan traksi secara keseluruhan pada hari Selasa.
  • Komentar para pejabat ECB, data perumahan AS, komentar para pejabat the Fed berikutnya pada data ekonomi.

Mata uang tunggal memperluas optimisme yang terlihat di awal minggu dan mengangkat EUR/USD ke puncak baru melewati 1,1650 pada perubahan haluan hari Selasa.

EUR/USD naik karena penjualan USD

EUR/USD naik untuk sesi kedua berturut-turut dan meraih puncak bulanan baru pada saat yang sama di belakang kelanjutan dari sikap penawaran jual di sekitar greenback, yang memaksa Indeks Dolar AS (DXY) untuk mencatatkan terendah baru bulanan di dekat 93,60 .

Retracement berbasis luas dalam imbal hasil AS menempatkan dolar di bawah tekanan ekstra dan mendorong pengambil risiko untuk kembali ke pasar, memotivasi spot untuk memperpanjang pemulihan mingguan dan meninggalkan puncak Oktober sebelumnya di sekitar 1,1640.

Di awal sesi, F.Villeroy dari Bank Prancis mengatakan dia tidak menemukan alasan bagi ECB untuk menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun depan, sementara dia melihat ekonomi Prancis kembali ke angka pra-pandemi di beberapa titik pada akhir tahun.

Dalam kalender ekonomi, anggota Dewan ECB F.Elderson, F.Panetta dan P.Lane semua akan berbicara nanti di sesi. Di AS, data perumahan akan menjadi pusat perhatian di data ekonomi bersama dengan pidato oleh FOMC Daly, Waller, Bowman dan Bostic.

Apa yang harus diperhatikan di sekitar EUR

EUR/USD akhirnya berhasil menutup sesi di atas 1,1600 pada hari Senin dan sekarang bergerak lebih jauh ke utara ke puncak bulanan baru di dekat 1,1660. Sementara kemajuan dalam sentimen di sekitar kompleks risiko memberikan sayap ekstra ke pasangan, aksi harga diperkirakan akan terus melihat dinamika dolar untuk saat ini, di mana perbincangan mengenai pengurangan QE tetap menjadi pusat perhatian. Sementara itu, gagasan bahwa inflasi yang tinggi dapat bertahan lebih lama ditambah dengan hilangnya momentum pemulihan ekonomi di kawasan tersebut, karena beberapa kelemahan yang diamati pada fundamental utama, terlihat membanjiri optimisme investor serta upaya bullish dalam mata uang Eropa.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini : IHK EMU Final (Rabu) – IMP Awal di zona euro (Jumat).

Isu-isu utama yang memanas : Pemulihan ekonomi asimetris pasca-pandemi di wilayah tersebut. Keberlanjutan kenaikan angka inflasi. Kemungkinan gejolak politik di sekitar Dana Pemulihan UE. Pergeseran investor ke ekuitas Eropa setelah pandemi dapat memberikan oksigen ekstra ke euro. Spekulasi pengurangan QE ECB .

Level EUR/USD yang harus diperhatikan

Sejauh ini, spot naik 0,36% di 1,1651 dan menghadapi penghalang berikutnya di 1,1657 (tinggi bulanan 19 Oktober) diikuti oleh 1,1718 (SMA 55-hari) dan akhirnya 1,1755 (tinggi mingguan 22 September). Di sisi lain, penembusan di bawah 1,1571 (rendah 18 Oktober) akan menargetkan 1,1524 (rendah 12 Oktober 2021) kemudian ke 1,1495 (tinggi 9 Maret 2020).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.