Note

Perkiraan GBP/USD: Akankah Pound Inggris Melewati Perkembangan Brexit?

· Views 19
  • GBP/USD telah bergerak dalam saluran naik sejak akhir September.
  • Frost Inggris mengatakan masih ada kesenjangan antara posisi negosiasi UE dan Inggris.
  • Prospek teknis jangka pendek menunjukkan kenaikan tambahan selama support di 1,3700 bertahan.

Pasangan GBP/USD mempertahankan momentum bullishnya di paruh kedua pekan sebelumnya meskipun dolar memiliki ketahanan dan telah memasuki fase konsolidasi di atas 1,3700 pada hari Senin.

Optimisme atas Brexit yang diperbarui dikombinasikan dengan prospek kenaikan suku bunga Bank of England (BoE) membantu pound Inggris menemukan permintaan. Mencerminkan kekuatan GBP yang luas, pasangan EUR/GBP merosot ke level terendah sejak Februari 2020 di 0,8422 pada hari Jumat.

Namun, David Frost, menteri Inggris yang bertanggung jawab untuk menerapkan kesepakatan Brexit, dilaporkan mengatakan masih ada kesenjangan antara posisi negosiasi UE dan Inggris terkait dengan protokol Irlandia Utara. Jika UE menolak untuk menegosiasikan ulang protokol dan Inggris meminta konsesi tambahan, GBP akan kesulitan untuk terus mengungguli para pesaingnya. Sementara itu, beberapa negara anggota UE mendorong Brussel akan bersiap menghadapi perang dagang yang berkepanjangan dengan Inggris.

Di sisi lain, greenback tampaknya telah memulai pekan yang baru ini dengan pijakan yang kuat dengan acuan  imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun mendorong lebih tinggi setelah kenaikan 4% pada hari Jumat.

Federal Reserve AS akan merilis data Produksi Industri bulan September di kemudian hari tetapi imbal hasil obligasi pemerintah AS kemungkinan akan berdampak pada penilaian dolar. Pada hari Rabu, data Indeks Harga Konsumen (IHK) dari Inggris Raya dapat memperkuat kenaikan suku bunga pada bulan Desember, yang terutama ditujukan untuk mengurangi tekanan harga, dan mendukung GBP.

Analisis Teknis GBP/USD

Perkiraan GBP/USD: Akankah Pound Inggris Melewati Perkembangan Brexit?

Prospek teknis jangka pendek untuk GBP/USD tetap bullish karena pasangan mata uang ini terus berfluktuasi dalam saluran regresi menaik yang datang dari akhir September. Pada sisi atas, rintangan awal terletak di 1,3760 (garis atas saluran regresi, level statis) di depan 1,3800 (level statis, level psikologis) dan 1,3850 (level statis).

Garis tengah saluran regresi membentuk support pertama di 1,3720 sebelum 1,3700 (tingkat psikologis, SMA periode 200 dan SMA periode 20, garis bawah saluran) dan 1,3640 (SMA 50 periode).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.