Note

EUR/GBP: Sterling Berjuang untuk Membuat Kemajuan Mengingat Hambatan Pertumbuhan – Rabobank

· Views 23

Pound sekarang telah merayap ke level tertingginya versus euro sejak musim semi 2020. Banyak komentator pasar khawatir tentang dampak kenaikan suku bunga Bank of England awal pada prospek pertumbuhan Inggris meskipun pertanyaan yang paling relevan adalah 'bisakah' kenaikan suku bunga BoE segera, bukan 'seharusnya', menurut pendapat para ekonom di Rabobank. Mereka memperkirakan EUR/GBP di 0,85 pada pandangan tiga bulan.

Hambatan datang 

"Ketakutan seputar prospek jangka menengah untuk ekonomi Inggris dapat menghambat prospek pound tahun depan dan seterusnya."

“Ketegangan dengan nelayan Prancis dan ketidaksepakatan tentang protokol Irlandia Utara telah membawa peringatan perang dagang antara Inggris dan UE. Tidak ada yang memiliki dampak signifikan pada pound hingga saat ini. Jadi, ini adalah risiko bahwa perbedaan antara Inggris dan UE tidak akan diselesaikan dengan mudah dan, pada margin tersebut, arus berita ini memberikan disinsentif tambahan bagi investor GBP.”

"Kami tidak mengharapkan BoE untuk menaikkan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang dan melihat ruang untuk GBP turun lebih rendah karena kekecewaan."

“Kami memperkirakan EUR/GBP di 0,85 pada pandangan tiga bulan. Kami memperkirakan penguatan USD akan mendorong cable kembali ke area 1,36 pada pandangan tiga bulan."

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.