Note

CFTC Memberi Denda Gabungan $42,5 juta kepada Tether dan Bitfinex

· Views 28

Pada 15 Oktober, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas, atau CFTC, memberikan denda kepada perusahaan kripto Tether dan Bitfinex masing-masing sebesar $41 juta dan $1,5 juta, dengan alasan pelanggaran Undang-Undang Pertukaran Komoditas, atau CEA, dan pesanan CFTC sebelumnya.

Regulator telah menemukan bahwa Tether, perusahaan di balik stablecoin eponymous, hanya memiliki cadangan fiat yang cukup untuk mendukung aset yang dipatok dalam dolar selama 27,6% waktu selama periode 26 bulan yang ditinjau antara 2016 dan 2018.

Badan tersebut juga menyatakan bahwa Tether melanggar hukum dengan menahan sebagian dari cadangan dalam instrumen keuangan non-fiat, serta dengan memasukkan dana operasional dan cadangan.

Dalam tindakan simultan, pengawas komoditas berjangka menyelesaikan biaya dengan Bitfinex untuk memfasilitasi “transaksi komoditas ritel ilegal, off-exchange dalam aset digital dengan orang AS” di platformnya, selain beroperasi “sebagai pedagang komisi berjangka, atau FCM, tanpa mendaftar sesuai kebutuhan.”

Dalam pernyataan yang setuju , Komisaris CFTC Dawn Stump mendukung tindakan tersebut sambil juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa penyelesaian tersebut dapat “memberikan rasa nyaman yang salah kepada pengguna stablecoin” karena mereka dapat secara keliru menyimpulkan bahwa CFTC mengatur stablecoin dan mengawasi penerbit mereka.

Sementara CFTC telah menerapkan definisi luas “komoditas” ke stablecoin dalam kasus ini, Stump menjauhkan Komisi dari mengatur kelas aset ini dan memiliki “wawasan harian tentang bisnis mereka yang mengeluarkan” stablecoin.

Tether mengeluarkan pernyataan bantahan , bersikeras bahwa itu “mempertahankan cadangan yang memadai” setiap saat. Perusahaan menjelaskan keputusannya untuk menyelesaikan dengan kesediaannya untuk “menyelesaikan masalah ini untuk bergerak maju dan fokus pada masa depan.”

CFTC Memberi Denda Gabungan $42,5 juta kepada Tether dan Bitfinex

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.