Note

USD/JPY: Koreksi, Peluang Baru akan Muncul

· Views 31

USD/JPY diperdagangkan di 113.48. Pada saat penulisan artikel ini, berada di bawah tertinggi kemarin di 113.78. Pasangan ini mencapai resistance dinamis dan sekarang bisa menurun lebih rendah. Penurunan sementara adalah wajar setelah gagal mengatasi hambatan upside terdekat.

Selalin itu, minor retreat wajar karena Indeks Dolar dan JP225 (Nikkei) menurun lebih rendah. USD/JPY dapat mengembangkan koreksi yang kuat hanya jika DXY dan JP225 akan mencatat penurunan yang lebih besar. Secara teknikal, koreksi jangka pendek bisa membawa peluang long yang baru.

Pada dasarnya, Core Machinery Orders Jepang turun secara tak terduga sebesar 2,4%, sementara para pakar memperkirakan pertumbuhan 1,6%. Selain itu, M2 Money Stock naik 4,2% dibandingkan perkiraan pertumbuhan 4,4%.

Data inflasi AS bisa menjadi penentu hari ini. CPI dapat mencatat pertumbuhan 0,3% sementara Core CPI diperkirakan akan meningkat sebesar 0,2%.

Pembeli USD/JPY yang lelah

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
USD/JPY: Koreksi, Peluang Baru akan Muncul

Secara teknikal, USD/JPY mencatat pertumbuhan yang kuat, sehingga penurunan sementara adalah normal dan diperkirakan. Hal ini telah menyebabkan hanya false breakout melalui garis upside saluran naik. R2 mingguan (113.19) dianggap sebagai support statis. Bisa naik lebih tinggi selama tetap di atas level ini. Minor retreat menuju R2 atau pergerakan sideways bisa membawa sinyal bullish baru.

Garis tren naik, garis downside saluran terlihat sebagai garis support kritis. Hanya breakdown yang valid dari pola ini yang dapat membatalkan kelanjutan naik.

Prospek USD/JPY

Konsolidasi minor di atas R2 (113.19) atau false breakdowns di bawah level ini bisa menandakan bahwa USD/JPY bisa melompat naik menuju level psikologis 114.00.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.