Note

Pasar Menanti Kebijakan Moneter AS, Harga Emas Berbalik Hijau

· Views 33

Bisnis.com, JAKARTA – Harga emas berbalik hijau, menantikan keputusan kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve.

Pada perdagangan Selasa (12/10/2021) pukul 13.00 WIB, harga emas divisi Comex kembali naik 6,60 poin atau 0,38 persen ke US$1.762,30 per troy ons. Sementara itu, emas di pasar spot juga naik 7,22 poin atau 0,41 persen ke US$1.761,37 per dolar AS.

Tim riset Indonesia Commodity and Derivative Exchange (ICDX) menyebutkan harga emas masih bergerak stabil di atas zona US$1.755 karena kondisi pasar yang relatif minim dengan isu penggerak pasar.

“Selain itu, pasar juga menunggu kepastian kebijakan moneter the Fed setelah rilis sejumlah data ketenagakerjaan AS pekan lalu,” tulisnya dalam riset harian, Selasa (12/10/2021).

Sejumlah data yang rilis pada Jumat lalu terkait data sektor tenaga kerja AS cukup beragam, yakni data NFP jauh di bawah perkiraan sementara data lainnya menunjukan kondisi perkembangan yang cukup baik. Hal itu membuat nilai dolar AS pada sesi perdagangan Senin (11/10/20201) malam menguat.

“Fokus selanjutnya harga emas adalah terkait apakah rilis data sektor tenaga kerja tersebut akan membuat the Fed mulai merubah haluannya atau masih menunggu hingga data-data yang ada benar-benar mengkonfirmasi layak untuk melakukan perubahan kebijakan?” imbuhnya.

Dengan harga emas terlihat masih stabil, ICDX memperkirakan zona support yang perlu diperhatikan saat berada di kisaran US$1.755 dan resisten terdekatnya masih berada di sekitar US$1.780.

“Support harga emas terjauhnya berada di area US$1.745 hingga ke zona US$1.730. Sementara untuk resisten terjauhnya berada di areal US$1.785 hingga ke zona US$1.805,” tambahnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.