Note

USDJPY Melanjutkan Fase Bullish

· Views 22

Pergerakan grafik nilai tukar pasangan mata uang USDJPY kembali bergerak naik pada perdagangan pekan ini

Pair USDJPY mampu bergerak menguat meski menghadapi buruknya laporan data NFP yang dirilis pada hari Jumat lalu, tercatat NFP Amerika hanya berada di angka 194K, lebih rendah dari perkiraan 490K, dan lebih rendah dari data sebelumnya 366K. Buruknya data NFP tersebut tidak lantas membuat pair USDJPY melemah, hal ini disebabkan oleh membaiknya data Tingkat Pengagguran dan Rerata Pendapatan Perjam Amerika yang meningkat.

Pada rilis data Unemployment Rate Amerika tercatat membaik di level 4.8% lebih baik dari perkiraan 5.1% dan data sebelumnya 5.2%
Rilis data Average Hourly Earnings juga meningkat di level 0.6% naik dari perkiraan dan bulan sebelumnya sebesar 0.4%
Menguatnya data tersebut diatas menjadikan Index USD stabil dan cenderung menguat, sehingga pair USDJPY berpotensi kembali melanjutkan pergerakan naiknya pada pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair USDJPY berada dalam fase naik yang kuat, dan pergerakan candle USDJPY telah menembus kuatnya resisisten yang terbentuk pada timeframe daily.

  • Titik Indikator Parabolic SAR dan Fractals telah berada di bawah candle daily
  • Indikator Stokastik masih bertahan di atas level 80
  • Histogram indikator MACD masih berada di atas garis signal line

Indikasi: Bullish

Strategi: Buy di level 112.00

Take Profit: 112.48 - 112.86

Support: 111.61

Stop Loss: 110.83

Grafik USDJPY Timeframe Daily

USDJPY Melanjutkan Fase Bullish

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.