Note

Dolar Turun, Tapi Dekati Level Tertinggi 14-Bulan Terhadap Euro

· Views 24

Dolar turun pada Kamis pagi di Asia, tetapi tetap mendekati level tertinggi 14 bulan terhadap euro. Kekhawatiran investor bahwa lonjakan harga energi, dan inflasi yang dihasilkan, dapat mengganggu pemulihan ekonomi dari COVID-19, sementara juga mengawasi garis waktu Federal Reserve AS untuk memulai pengurangan aset.

Mata uang AS stabil di $ 1,1558 per euro setelah menguat ke $ 1,1529 pada hari Rabu untuk pertama kalinya sejak Juli 2020.

The Indeks Dolar AS yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang lainnya beringsut turun 0,03% ke 94,248 oleh 22:53 ET (02:53 GMT).

Pasangan USD/JPY naik tipis 0,06% menjadi 111,47. Pasangan AUD/USD naik tipis 0,11% menjadi 0,7280 dan pasangan NZD/USD naik tipis 0,11% menjadi 0,6917.

Pasangan USD/CNY stabil ke 6,4467, dengan pasar China ditutup untuk liburan. Pasangan GBP/USD naik tipis 0,01% menjadi 1,3582.

Sementara itu, minyak mentah mencapai tertinggi tujuh tahun semalam sebelum berkurang dari kenaikan baru-baru ini, sementara gas alam naik ke rekor puncak di Eropa dan harga batu bara dari eksportir utama juga mencapai tertinggi sepanjang masa.

“Semua pembicaraan di lantai perdagangan, di media sosial, dan melalui pasar yang luas adalah seputar gas alam, dan itu memekakkan telinga,” kata kepala penelitian Pepperstone Chris Weston dalam sebuah catatan berjudul “OMGas”.

“Pedagang khawatir risiko stagflasi sedang dalam perjalanan dan mempertanyakan bagaimana bank sentral menangani peristiwa stagflasi yang didorong oleh kejutan pasokan?” catatan itu ditambahkan.

Investor juga terus memantau kemajuan negosiasi pagu utang AS, setelah Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell mengatakan partai Republiknya akan mengizinkan perpanjangan pagu utang federal hingga Desember 2021.

Mereka juga menunggu laporan pekerjaan AS terbaru, termasuk non-farm payrolls , yang akan dirilis pada hari Jumat. ADP non-farm employment change untuk September, dirilis pada hari Rabu, adalah lebih tinggi dari perkiraan 568.000 nomor mereda dari COVID-19 kasus diperbolehkan Amerika untuk perjalanan, makan di restoran, dan re-start kegiatan-kontak tinggi lainnya.

Laporan tersebut dapat memberikan petunjuk tentang garis waktu The Fed untuk memulai pengurangan aset, yang secara luas diperkirakan akan terjadi segera setelah November 2021.

Dalam cryptocurrency, bitcoin tetap mendekati level tertinggi hampir lima bulan di $55.800 yang dicapai pada hari Rabu dan terakhir diperdagangkan di sekitar $54.881.

Dolar Turun, Tapi Dekati Level Tertinggi 14-Bulan Terhadap Euro

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.