Note

Perkiraan EUR/USD: Tekanan Bearish Tetap Ada Jelang Data Ketenagakerjaan AS Lagi

· Views 48

Harga EUR/USD Saat Ini: 1,1550

  • Data ketenagakerjaan AS menghasilkan hasil yang optimis menjelang laporan Nonfarm Payrolls.
  • Angka ekonomi makro Eropa meleset dari ekspektasi pasar, melukai EUR.
  • EUR/USD secara teknis bearish, kondisi oversold tidak cukup untuk memicu pemantulan.

Perkiraan EUR/USD: Tekanan Bearish Tetap Ada Jelang Data Ketenagakerjaan AS Lagi

Pasangan EUR/USD diperdagangkan di sekitar 1,1550, tidak jauh dari rendah baru 2021 di 1,1528. Pasangan mata uang ini jatuh di balik penghindaran risiko yang persisten dan data Eropa yang suram. Kekhawatiran tentang tekanan inflasi yang berkelanjutan ditambah dengan laporan kemacetan global dalam rantai pasokan membebani perspektif pertumbuhan.

Pesanan Pabrik Jerman secara tak terduga turun 7,7% pada bulan Agustus, jauh lebih buruk dari perkiraan -2,1%, sementara Penjualan Ritel UE naik sedikit 0,3% Bulanan, di bawah perkiraan 0,8%. Di sisi lain, data terkait ketenagakerjaan AS mengejutkan secara positif. Survei ADP tentang penciptaan lapangan kerja swasta mencetak di 568 ribu pada bulan September, mengisyaratkan laporan Nonfarm Payrolls AS yang kuat yang dijadwalkan pada hari Jumat.

Ekuitas global diperdagangkan di zona merah, meskipun indeks Eropa dan Amerika berhasil menyelesaikan posisi terendah intraday mereka, dengan Wall Street berhasil menggoda zona hijau menjelang penutupan. Sementara itu, imbal hasil obligasi pemerintah AS melonjak setelah rilis ADP, dengan surat utang Pemerintah 10-tahun memuncak di 1,573%. Imbal hasil mundur menjelang penutupan dan menyelesaikan hari sedikit berubah di sekitar 1,53%.

Pada hari Kamis, Jerman akan menerbitkan Produksi Industri Agustus, diperkirakan sebesar -0,4% Bulanan, sedangkan Klaim Pengangguran Awal AS diperkirakan sebesar 350 ribu pada pekan yang berakhir 1 Oktober. Selain itu, negara tersebut akan mempublikasikan Pemutusan Pekerjaan (PHK) Challenger September.

Prospek teknis EUR/USD jangka pendek

Pasangan EUR/USD mengkonsolidasikan penurunan pada akhir sesi Amerika, pada level yang terakhir terlihat pada bulan Juli 2020. Penurunan tersebut dapat berlanjut menurut pembacaan teknis di grafik harian, karena indikator mempertahankan kemiringan bearishnya, dengan RSI dalam pembacaan oversold. SMA 20 terus berakselerasi ke selatan di bawah SMA yang lebih panjang dan di atas harga saat ini, menunjukkan minat jual yang substansial.

Dalam waktu dekat dan menurut grafik 4 jam, penurunan tersebut berhenti, tetapi tidak ada tanda-tanda kelelahan bearish. SMA 20 mendapatkan kekuatan bearish di sekitar 1,1590, sedangkan indikator Momentum mengarah kuat ke selatan dalam level negatif. RSI berkonsolidasi di sekitar 32, mencerminkan aksi harga daripada menunjukkan perubahan tren bearish yang dominan.

Level support: 1,1520 1,1475 1,1440

Level resistance: 1,1590 1,1640 1,1685

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.