Note

Edward Snowden: Bitcoin Menjadi Lebih Kuat Setelah Tindakan Keras Pemerintah

· Views 41

Edward Snowden telah menggembar-gemborkan antifragility Bitcoin (BTC) meskipun pengawasan peraturan meningkat pada cryptocurrency di seluruh dunia.

Tweeting pada hari Minggu, mantan agen Central Intelligence Agency Amerika Serikat menyatakan bahwa Bitcoin menjadi lebih kuat di belakang larangan pemerintah dan kebijakan anti-kripto.

Tweet Snowden merujuk pada pernyataan yang dibuat kembali pada 13 Maret 2020, di tengah pergolakan penurunan Kamis Hitam yang membuat pasar kripto dan ekuitas merosot di tengah kekhawatiran pandemi virus corona.

Seperti dilansir Cointelegraph pada saat it , Snowden tidak terpengaruh oleh penurunan 50% Bitcoin, menyatakan bahwa itu adalah pertama kalinya dia “merasa ingin membeli Bitcoin.”

“Ini naik ~ 10x sejak, meskipun kampanye global terkoordinasi oleh pemerintah untuk merusak pemahaman publik — dan dukungan untuk — cryptocurrency,” tweet Snowden pada hari Minggu.

Selama crash Kamis Hitam pada Maret 2020, Bitcoin merosot ke $3.800 tetapi sejak itu terus mencapai level tertinggi baru sepanjang masa sekitar $64.800.

Diperdagangkan di atas $47.000 pada waktu pers, harga spot BTC telah meningkat lebih dari 10 kali sejak tweet Snowden pada Maret 2020.

Memang, 2021 telah menjadi tahun menyapu Bitcoin dan tindakan keras kripto, terutama di China dengan pihak berwenang di Beijing menaikkan taruhan pada kebijakan kripto yang negatif.

Beberapa penambang Bitcoin telah keluar dari China, memindahkan perangkat keras mereka ke lokasi di luar negeri. Penutupan aktivitas penambangan kripto di China bahkan untuk sementara menyebabkan penurunan besar-besaran pada tingkat hash Bitcoin.

Sentimen anti-Bitcoin juga tampak marak di Washington, dengan beberapa anggota Kongres mendukung retorika negatif tentang cryptocurrency sambil juga menyerukan undang-undang yang lebih ketat.

Regulator seperti Gary Gensler, ketua Komisi Sekuritas dan Bursa AS, juga telah mendorong undang-undang cryptocurrency yang lebih ketat yang menurut para kritikus dapat menggagalkan inovasi digital di Amerika.

Sementara itu, adopsi Bitcoin terus berkembang, dengan negara-bangsa bahkan ikut campur. El Salvador baru-baru ini membuat sejarah sebagai negara pertama yang menerima BTC sebagai alat pembayaran yang sah dalam sebuah langkah yang dapat memiliki implikasi signifikan di seluruh Amerika Tengah dan Selatan.

Snowden bahkan sebelumnya mengomentari Hukum Bitcoin El Salvador, yang menyatakan bahwa negara lain dapat diberi insentif untuk menerima BTC sebagai aset cadangan.

Edward Snowden: Bitcoin Menjadi Lebih Kuat Setelah Tindakan Keras Pemerintah

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.