Note

Perkiraan EUR/USD: Ketenagakerjaan AS Menjadi Pusat Perhatian

· Views 21

EUR/USD Harga saat ini: 1,1596

  • Data makroekonomi AS mixed namun masih mengindikasikan ekspansi ekonomi.
  • Fokus saat ini bergeser ke data terkait ketenagakerjaan AS, yaitu survei ADP.
  • Pasangan EUR/USD merayap lebih rendah meskipun dolar lebih lemah, mengisyaratkan lower lows untuk tahun ini.

Perkiraan EUR/USD: Ketenagakerjaan AS Menjadi Pusat Perhatian
Pasangan EUR/USD mengakhiri hari dengan penurunan moderat di sekitar 1,1600, setelah mencapai titik terendah di 1,1580. Dolar Amerika mengakhiri hari dengan mixed, hanya terapresiasi terhadap EUR dan JPY. Sentimen pasar yang lebih baik dan imbal hasil obligasi pemerintah AS yang lebih tinggi dapat membenarkan kenaikan USD/JPY tetapi pelemahan EUR/USD tampaknya lebih terkait dengan ketidakseimbangan bank sentral. Ketika Federal Reserve AS lebih dekat ke tapering, European Central Bank tampaknya nyaman dengan sikap menahannya.

Data Eropa juga mixed. Markit menerbitkan pembacaan final IMP September, yang direvisi ke atas, tetapi masih mengindikasikan bahwa tingkat pertumbuhan telah melambat terutama dibandingkan Juli dan Agustus. IMP Jasa Jerman dikonfirmasi di 56,2, sedangkan indeks UE di 56,2.

Di AS, indeks Markit di 54,9, lebih baik dari yang diperkirakan 54,4. Yang lebih relevan, IMP Jasa ISM AS resmi membaik ke 61,9 di September, jauh lebih baik dari perkiraan 60. Namun, Neraca Perdagangan Barang dan Jasa Agustus mencatat defisit yang lebih besar dari yang diantisipasi di $73,3 miliar.

Pada hari Rabu, Jerman akan menerbitkan Pesanan Pabrik Agustus, diperkirakan turun 2,1%, sementara UE akan merilis Penjualan Ritel untuk bulan yang sama, diperkirakan naik 0,8% MoM. AS akan menerbitkan survei ADP soal penciptaan lapangan kerja swasta, diperkirakan naik 428 ribu.

Prospek teknis jangka pendek EUR/USD

Pasangan EUR/USD diperdagangkan di bawah retracement 23,6% dari kemerosotan harian terbaru di 1,1645, level resistance langsung, sembari bertahan di atas terendah tahun di 1,1562. Risikonya condong ke sisi bawah, menurut grafik harian, karena indikator-indikator teknis telah melanjutkan penurunannya setelah mengoreksi pembacaan oversold ekstrem. Pada saat yang sama, pasangan ini terus berkembang jauh di bawah semua moving average, dengan SMA 20 mempertahankan kemiringan bearish yang kuat lebih dari 100 pip di atas level saat ini.

Dalam grafik 4-jam, pasangan ini menawarkan sikap netral-ke-bearish karena melayang di sekitar SMA 20 yang datar, sementara indikator Momentum berbalik lebih rendah di sekitar garis tengahnya dan indikator RSI konsolidasi di sekitar 45. Penurunan lebih lanjut kemungkinan akan terjadi jika dolar memulihkan ketenangannya ketika data lokal optimis, dengan pelaku pasar mencari pengujian zona harga 1,1470, level support statis jangka panjang.

Level-level support: 1,1560 1,1520 1,1475

Level-evel resistance: 1,1645 1,1680 1,1725

Lihat Grafik Live EUR/USD

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.