Note

Perpecahan politik di AS dapat menyebabkan default ekonomi. Bank of England akan menghadapi masa-masa sulit.

· Views 10

Euro dan Pound menguat pada hari Senin, akhirnya mengabaikan semua masalah politik di AS, yang menciptakan banyak masalah bagi trader bullish minggu lalu.

Kegagalan AS yang akan terjadi, dengan tidak ada partai politik yang menandakan kesediaannya untuk meninggalkan prinsip-prinsipnya demi keuntungan ekonomi dan mengurangi kerusakan, jelas menunjukkan perebutan kekuasaan yang sulit.

Chuck Schumer, pemimpin Senat Demokrat, akan mengadakan pertemuan lagi untuk menaikkan batas utang nasional, tetapi mitranya dari Partai Republik, Mitch McConnell, lagi-lagi menyatakan penentangannya atas hal itu. Schumer hampir menuntut kemarin bahwa para senator harus memilih dan menaikkan pagu utang pada akhir minggu ini, memperingatkan bahwa jika mereka tidak memenuhi tenggat waktu, mereka harus tetap berada di sesi sepanjang akhir pekan dan bekerja sampai istirahat seminggu yang telah dijadwalkan, yang akan dimulai pada 11 Oktober. Kebetulan atau tidak, pada 18 Oktober, Departemen Keuangan akan kehabisan dana, menurut Sekretaris Janet Yellen.

Perpecahan politik di AS dapat menyebabkan default ekonomi. Bank of England akan menghadapi masa-masa sulit.

Karena itu, Presiden AS Joe Biden berencana untuk berbicara hari ini untuk mempengaruhi sikap para senator atas pagu utang. Mitch McConnell menulis kepadanya kemarin bahwa dia harus menekan Demokrat agar mereka menaikkan batas utang nasional. "Bipartisanship bukanlah saklar lampu yang dapat digunakan oleh Pelosi dan Pemimpin Schumer untuk meminjam uang dan untuk membelanjakannya," jelas McConnell. "Selama 2,5 bulan, kami hanya memperingatkan karena partai Anda ingin memerintah sendiri, mereka harus menangani batas utang sendiri juga," tambahnya.

Demokrat memiliki semua yang dibutuhkan untuk membuat keputusan seperti itu, tetapi mereka masih menyerukan kesepakatan bipartisan tentang masalah ini karena jika mereka melakukannya sendiri, Partai Republik dapat menggunakannya untuk memprovokasi perjuangan politik di masa depan.

Bagaimanapun, analis Morgan Stanley memperkirakan bahwa jika tidak ada keputusan yang dibuat minggu depan, tagihan Treasury yang jatuh tempo pada akhir Oktober akan "cepat" jatuh nilainya, seperti juga saham AS.

Pada catatan yang berbeda, Kantor Anggaran Kongres baru-baru ini melaporkan bahwa pembayaran bunga selama tiga tahun ke depan mungkin tetap sangat rendah dibandingkan dengan ukuran ekonomi. Hal ini karena kontraksi jangka panjang dalam pinjaman lebih besar daripada utang yang diambil oleh pemerintah untuk mendukung perekonomian selama krisis keuangan 2008 dan pandemi. Membalikkan tren ini akan membutuhkan imbal hasil Treasury rata-rata sekitar 2,5% di semua jatuh tempo. Agustus lalu, rata-rata berada di bawah 1,6%, terendah dalam lebih dari dua dekade. Bahkan setelah lonjakan tajam bulan lalu, Treasuries 10-tahun tetap diperdagangkan di sekitar 1,5%, tingkat terendah menurut standar historis.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Perpecahan politik di AS dapat menyebabkan default ekonomi. Bank of England akan menghadapi masa-masa sulit.

Di kawasan Euro, Sentix melaporkan bahwa kepercayaan investor turun lagi di bulan Oktober, mencatat penurunan selama tiga bulan berturut-turut. Indeks turun menjadi 16,9 poin, dari 19,6 poin pada bulan September.

Tidak hanya penilaian saat ini yang memburuk, tetapi ekspektasi juga turun. Indeks situasi saat ini turun dari 30,8 poin menjadi 26,3 poin, sedangkan indeks ekspektasi turun dari 9,0 poin menjadi 8,0 poin. Namun, Sentix menyatakan bahwa hal ini tidak menimbulkan ancaman serius bagi pemulihan ekonomi, karena bagaimanapun juga angka yang mengecewakan hanya berasal dari Jerman.

Kembali ke AS, Departemen Perdagangan merilis data kemarin yang mengindikasikan bahwa pesanan baru melonjak lebih dari perkiraan pada bulan Agustus. Naik 1,2%, setelah naik 0,7% di bulan Juli. Pesanan untuk barang tahan lama melonjak 1,8% sekaligus.

Perpecahan politik di AS dapat menyebabkan default ekonomi. Bank of England akan menghadapi masa-masa sulit.

Berbicara tentang EUR/USD, trader bullish berhasil mendorong kuotasi naik di atas 1.1640, jadi tugas mereka sekarang adalah untuk melindungi level support ini. Kenaikan lebih lanjut akan membawa harga ke 1.1670 dan ke angka ke-17, sementara penurunan di bawahnya akan menyebabkan penurunan ke 1.1600 dan 1.1565.

GBP

Pound terus secara aktif memulihkan posisinya, menuju 1.3625. Hal ini mengejutkan karena Inggris saat ini menghadapi masalah rantai pasokan yang serius yang menaikkan harga di seluruh perekonomian. Pemerintah, bagaimanapun, tampaknya tidak takut, karena terus membuat rencana untuk mengubah krisis menjadi kabar baik bagi para pekerja Inggris. Misalnya, kekurangan personel di bidang transportasi kargo, pertanian dan pengolahan daging menyebabkan pemerintah mengirim tentara untuk campur tangan dalam semua hal ini. Tetapi, tangkapannya adalah bahwa perusahaan dipaksa untuk menawarkan upah yang lebih tinggi, yang mengancam pertumbuhan inflasi dengan mengorbankan pengeluaran konsumen yang meningkat. Pertumbuhan inflasi yang diperkirakan tahun ini, menurut Bank of England, mencapai di atas 4%.

Kemarin, ada konferensi Partai Konservatif yang berkuasa, di mana Perdana Menteri Boris Johnson dan Menteri Keuangan Rishi Sunak mencoba menjelaskan bahwa meningkatkan pengeluaran rumah tangga adalah tugas utama pemerintah dan harus dilihat dari sisi positif. "Saya tidak berpikir bahwa di masa depan ada yang berencana untuk menghadapi kembali masalah rantai pasokan yang kita lihat hari ini," kata Sunak. Tetapi, menurut Boris Johnson, pekerjaan bergaji tinggi adalah bagian dari transisi Inggris pasca-Brexit dari ekonomi berupah rendah ke ekonomi berupah tinggi.

Perpecahan politik di AS dapat menyebabkan default ekonomi. Bank of England akan menghadapi masa-masa sulit.

Tetapi masalahnya adalah, bahwa kenaikan upah yang tajam tanpa peningkatan produktivitas yang sesuai adalah jauh dari kata positif bagi suatu perekonomian. Hal ini dapat memicu lonjakan tajam dalam biaya tenaga kerja per unit, sekaligus menurunkan pendapatan riil. Hal ini juga dapat menyebabkan stagflasi atau menghalangi Bank of England untuk menaikkan suku bunga dan program pengurangan (tapering).

Kembali ke GBP/USD, banyak saat ini yang bergantung pada 1.3640 karena penembusannya akan menyebabkan lompatan lebih lanjut ke 1.3675 dan 1.3760. Sementara itu, penurunan di bawah level tersebut dapat mengakibatkan penurunan ke 1.3570, kemudian ke 1.3530 dan 1.3490.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.